Ketua LSM Lakra Harap OPD Pemkab Bone Dalami dan Aktualisasikan Visi Misi Bupati dan Wabup Bone

Ketua LSM Lakra Harap OPD Pemkab Bone Dalami dan Aktualisasikan Visi Misi Bupati dan Wabup Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bone periode 2018 - 2023 telah berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Bone yang dipimpin Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya, Senin (01/10).

Sejumlah harapan dan tanggapan pun timbul dari Visi Misi tersebut. Salah satunya dari Ketua LSM Lembaga Advokasi Kesejahteraan Rakyat (Lakra) Kabupaten Bone, Suardi Mandang, yang akrab disapa Athor.

Baginya, Visi misi itu harus jelas dan terukur. Visi Misi Bupati dan Wabup Bone sangat sederhana tapi sarat makna. Olehnya itu, tinggal bagaimana mengetahjawantahkan dan mengimplementasikan Visi Misi itu.

"Sarat makna yang dimaksud adalah pembangunan yang merata dan berkeadilan. Jika desa/kelurahan di Kabupaten Bone bisa berinovasi untuk berdaya saing maka saya yakin Bone akan semakin maju dan cepat sejahtera," ujar Suardi Mandang, ke Rakyatsatu.com, Senin (01/10).

Ia berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bone harus mencermati dan mendalami visi misi tersebut dan diaktualisasikan dalam rencana kerjanya.

"Kepala OPD harus fokus memperkuat dan mendukung pembangunan desa/kelurahan. Apalagi ini sejalan dengan Visi Misi Presiden RI yang lebih mengutamakan pembangunan desa," pungkasnya.

Sementara itu, pada Sidang Paripurna DPRD Bone, Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati dan Wabup Bone dan selamat bertugas serta dapat membuat Bone lebih baik di masa akan datang

Kepada Ir H Andi Bakti, C.E.S. ia berterima kasih pula atas kepemimpinannya di Kabupaten Bone yang telah mengantar Kabupaten Bone melaksanakan Pilkada dengan baik, nyaman, aman dan damai.

Terkait Visi Misi Bupati Bone ia mengatakan, sesungguhnya memiliki nilai strategis dan itu akan menjadi barometer penting dalam penyusunan rencana menengah dan jangka panjang lima tahun kedepan.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu