Istrinya Dilantik Jadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Bone, H A Fahsar Berterima Kasih Pada Istri Mantan Pj Bupati Bone

Istrinya Dilantik Jadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Bone, H A Fahsar Berterima Kasih Pada Istri Mantan Pj Bupati Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bone, telah dilaksanakan di halaman rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae Watampone, Rabu (24/10).

Pelantikan dan sertijab Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bone dari Hj Andi Rahmi Adikarini ke Hj Kurniaty A Fahsar dipimpin langsung Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sulsel, Hj Lestiaty F Nurdin.

Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sulsel dalam sambutannya mengatakan, ini kunjungan kerja pertamanya di Kabupaten Bone, sekaligus melantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bone, Hj Kurniaty A Fahsar, masa bakti 2018-2023.

Hj Liestiaty mengatakan pelantikan Hj Kurniaty sebagai Ketua Tim Penggerak PKK merupakan konsekuensi logis atas pelantikan Fashar sebagai Bupati Bone. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat lewat Gerakan PKK.

Dalam pelantikan tersebut, Istri Nurdin, berharap PKK memiliki andil dalam upaya meningkatkan taraf kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

"Ucapan selamat kami ucapkan kepada ibu Hj Kurniaty Fahsar,  yang telah dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Bone," ujar Hj Liestiaty F Nurdin.

Selain itu, ia berharap jajaran tim penggerak mampu mendukung sepuluh program pokok PKK.

"Program-program pemerintah daerah yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat sewajarnya dapat meningkatkan peran kerja tim penggerak PKK," paparnya

Selanjutnya, dia menyebutkan bahwa angka kematian ibu dan anak saat ini masih tinggi, olehnya dia berharap TP PKK Kabupaten Bone memberikan tanda-tanda di rumah ibu hamil yang mengalami masalah sehingga ada perhatian.

"Begitu pula dengan kantin sekolah agar diberikan standar menu yang menyajikan makanan bergizi bagi anak-anak sekolah, termasuk kepala desa diminta agar mensupport kegiatan TP PKK desa,” pungkasnya.

Sementara Itu, Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi menyatakan menyambut baik kegiatan TP PKK yang mendorong laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

“Peran serta Pengurus TP PKK akan membantu kami menjalankan tugas pembangunan jadi lebih baik untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bone juga mengucapkan terima kasih kepada Hj Andi Rahmi Adikarini Bakti, istri mantan Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir Andi Bakti Haruni, C.E.S.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Hj Andi Rahmi yang selama ini sangat membantu mengurusi PKK dan Dekranasda Kabupaten Bone," ujar H Andi Fahsar.

Sementara itu, Hj Andi Rahmi Adikarini Bakti, mengatakan kalau dirinya sangat berterima kasih kepada Pemkab Bone dan unsur Forkopimda Kabupaten Bone serta segenap elemen dan seluruh masyarakat Kabupaten Bone.

Ucapan terima kasih dan permohonan maaf pula dihaturkan kepada mitra dari Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Dharma Wanita, BKMT serta segenap komponen organisasi wanita di Bone.

"Tentu tak lupa saya ucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada jajaran pengurus lama PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurhan," ungkapnya.

Ia mengakui, selama menjabat Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bone tentu masih jauh dari hasil maksimal dan kepada Hj Kurniaty A Fahsar, ia mengucapkan selamat atas pelantikannya menjadi Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bone.

Sekedar diketahui, selain melantik istri H Andi Fashar sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Hj Liestiaty, juga menilai langsung, lomba masakan tradisional antar kecamatan se Kabupaten Bone di halaman Rujab Bone dan Baksos Operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Pancaitana. 

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Bone Andi Akbar Yahya bersama istri, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle bersama istri, Sekda Bone H Andi Surya Darma bersama istri, sejumlah anggota DPRD Bone bersama istri, Forum Forkopimda Bone, para Kepala OPD Pemkab Bone bersama istri, camat bersama istri, Kades dan Lurah bersama istri dan para undangan lainnya. (ADVERTORIAL/Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu