Begini Cara ARIP Ajak Generasi Muda Perangi Hoaks

Begini Cara ARIP Ajak Generasi Muda Perangi Hoaks
RAKYATSATU.COM, BONE - Anggota DPR RI Komisi I, H Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP), SH, MH, mengajak generasi muda untuk memerangi informasi bohong (hoaks), lewat diskusi publik yang bertema "Menjadi Masyarakat Cerdas di Era Perkembangan Teknologi Informasi".

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar tersebut menyisir generasi muda mulai dari kalangan pelajar SMP hingga mahasiswa serta para pemuda, agar para generasi muda tersebut dapat menjadi masyarakat cerdas di era perkembangan teknologi dan informasi.

ARIP yang kembali maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI di Dapil 2 Sulsel melalui partai Golkar, mengatakan bahwa, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai sekira 82 juta orang dan menduduki peringkat 8 dunia.

"Kemajuan teknologi informasi ini bukan hanya memberikan dampak fositif tetapi dapat pula berdampak buruk, untuk itu perlu ada saring sebelum sharing, khususnya pada generasi muda kita agar berhati-hati menggunakan teknologi informasi tersebut, terutama dalam bermedia sosial (medsos)," ujar Andi Rio, saat menjadi pembicara pada diskusi publik yang digelar di hotel Grand Arta Watampone, Rabu (24/10).

Lanjutnya, dalam mendukung pemerintah memerangi penyebaran hoaks, Dewan Pers juga melakukan verifikasi terhadap Perusahaan Pers dengan melibatkan QR Code untuk mengindetifikasi validitas sebuah informasi. 

Hadir pada diskusi publik tersebut, diantaranya Staf Ahli DPR RI M Sobari, SH, MH sebagai moderator, dari Kominfo Latifah Hanum sebagai pembicara bersama Andi Sugirman. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu