Hari Pertama Kerja, H Andi Fahsar Kumpulkan Uang Ratusan Juta Buat Korban Gempa Donggala-Palu

Hari Pertama Kerja, H Andi Fahsar Kumpulkan Uang Ratusan Juta Buat Korban Gempa Donggala-Palu
RAKYATSATU.COM, BONE - Pasca pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone periode 2018-2023, DR H Andi Fahsar M Padjalangi-Drs H Ambo Dalle, MM (Tafa'dal) oleh Gubernur Sulsel, 26 September 2018, di Makassar, kedua pasangan tersebut mengawali hari pertama kerjanya dengan Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Visi Misi, di ruang Paripurna DPRD Bone, Senin (01/10).

Usai Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Visi Misi, di ruang Paripurna DPRD Bone, H Andi Fahsar langsung menggelar sidang di ruang Rapim Pemkab Bone untuk membahas gempa yang melanda Donggala-Palu dan sekitarnya.

Saat itu juga, hanya berkisar 15 menit, H Andi Fahsar berhasil mengumpulkan uang Rp 382 juta. Uang itu akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami Donggala-Palu.

"Ini wujud kepedulian kita. Kita peduli dengan kejadian gempa dan tsunami yang melanda Sulteng. Apalagi banyak juga warga Bone yang menjadi korban. Kita juga akan membuat posko bantuan di Kota Palu, karena kita juga mendatangkan Dokter," ujar H Andi Fahsar saat memimpin Rapim.

Tim Pemkab Bone bersama Forkopimda Kabupaten Bone akan berangkat Hari Kamis (04/10), dipimpin langsung Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi dengan dikawal oleh pengamanan dari anggota Kepolisian dan TNI. 

Uang yang terkumpul di ruang Rapim Pemkab Bone yang dikumpulkan oleh H Andi Fahsar M Padjalangi, bakal bertambah, karena selain sumbangan Pemkab Bone, bakal adapula tambahan sumbangan dari Forkopimda Bone, baik berupa uang, makanan dan pakaian layak pakai.

Pemkab Bone bersama Forkopimda dan DPRD Bone membentuk tim yang diberi nama Solidaritas Untuk Palu & Donggala. Tim ini diperkirakan berangkat ke Palu pada hari Kamis, setelah shalat Ashar. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu