Gelar Gebyar PAI, PAUD, TK se-Tana Toraja, Kakan Kemenag : Pendidikan Sebagai Warisan Terbaik

Gelar Gebyar PAI, PAUD, TK se-Tana Toraja, Kakan Kemenag : Pendidikan Sebagai Warisan Terbaik
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Tana Toraja menggelar even Gebyar PAI, PAUD dan TK, di Aula Kantor Kemenag, Makale, Tana Toraja.

Kegiatan yang diikuti oleh delapan PAI, PAUD dan TK se- Tana Toraja dengan jumlah peserta sebanyak 45 murid tersebut, dilaksanakan Rabu (17/10) kemarin.

Kakan Kemenag, H Muhammad, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa gebyar PAI, PAUD dan TK adalah momentum yang baik bagi anak-anak untuk memiliki daya saing yang baik.

"Bekali anak-anak kita ilmu agama dan budi pekerti yang baik. Ajarkan mereka kejujuran dan kedisiplinan sejak dini. Dengan berkompetisi mereka bisa berlapang dada menerima kekalahan dan tidak jumawah ketika menjadi juara," ungkapnya.

Menurutnya, pendidikan, terlebih khusus pendidikan agama adalah warisan terbaik dari orang tua kepada anak-anaknya. Dengan berbekal pendidilan dan ilmu pengetahuan, harta dan kedudukan dapat diraih.

Sementara itu, Ketua Panitia, Sudirman, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah dan orang tua murid yang telah bersedia mengantar anaknya untuk mengikuti lomba ini, terutama yang datang dari perbatasan Mamasa dan Enrekang.

Sebanyak 8 jenis lomba, yakni hafalan surat pendek, hafalan doa sehari-hari, peragaan busana muslim dan muslimah, adzan dan iqamah, mewarnai kalugrafi, mendongeng cerita islam serta tartil Qur'an, pun digelar.

Kegiatan lomba yang berakhir pukul 15.00 WITA ini, menempatkan TK Aisyiyah Makale sebagai juara umum dengan raihan 3 emas, disusul TK Aisyiyah Mamullu dengan 2 emas dan juara umum 3 ditempati TK ABA Ge'tengan bersama TK ABA Tando Tando. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu