Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Hadiri Rakornas dan Munas ASPEKSINDO

05 Oktober 2018, 1:24 PM WIB Last Updated 2018-10-05T05:24:38Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri Rapat koordinasi Nasional dan Sarasehan Nasional, Serta Munas Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Suluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh ASPEKSINDO bekerjasma Forum Kemaritiman Indonesia (FORKAMI), di hotel Borobudur Jakarta, Kamis (04/10).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 3-4 Oktober 2018, dengan mengangkat tema "Prospek Penataan Potensi Kemaritiman Indonesia Tahun 2019-2024.

Kegiatan sarasehan ini dibuka oleh  Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, sedangkan kegiatan Musyawarah Nasional Pertama ASPEKSINDO dibuka oleh Bupati Nias selaku ketua tim 9 pembentukan Aspeksindo.

Pada kegiatan Munas Aspeksindo tersebut, Bupati Penajam Paser Utara terpilih sebagai Ketua Aspeksindo. Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri 80 Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus, dan tentu kita sangat respon, karna Kabupaten Sinjai masuk dalam kepengurusan ASPEKSINDO.

"Tentu ini menjadi wadah bagi Kabupaten pesisir untuk membangun aspirasi wilayah Kabupaten pesisir dan Kepulauan, sekaligus menjadikan ini sebagai peluang dan tantangan bagi kita untuk membangun dan mempromosikan sektor perikanan dan kelautan kita di Kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati Sinjai yakni Kepala Dinas Perikanan Sultan Tare. (Hms) 
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Hadiri Rakornas dan Munas ASPEKSINDO
  • 0

Terkini

Iklan