Luar Biasa, Jumatan di Masjid Taqwa Minanga Dapat Makan Siang Gratis

Luar Biasa, Jumatan di Masjid Taqwa Minanga Dapat Makan Siang Gratis
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jamaah yang selesai menunaikan shalat Jumat di Masjid Taqwa Minanga, Mengkendek, Tana Toraja, akan mendapatkan sesuatu loh, Jumat (28/09).

Yaah.. jamaah akan mendapatkan hidangan makan siang gratis, yang selalu disediakan para ibu-ibu dan remaja masjid, setiap hari Jumat, sehingga seakan telah terlatih untuk pelayanan seperti ini, tidak satupun jamaah yang diloloskan meninggalkan masjid, tanpa makan terlebih dahulu.

Salah satu jamaah, Baly, yang kebetulan melintas dan menyempatkan diri untuk menunaikan shalat Jumat pun, sangat kaget sekaligus takjub akan berkah yang sangat jarang terjadi tersebut.
Hidangan menu mie titi, yang disediakan pun, lahap dimakannya.

Sang pemilik Masjid Taqwa Minanga ini, memang terkenal sangat dermawan di masa hidupnya, yakni Almarhum HM Yunus Kadir. Keluarga yang ditinggal ternyata mewarisi kedermawanan almarhum.

Baly yang penasaran, pun bertanya kepada salah seorang jamaah perihal tersedianya makanan yang saban Jumat disuguhkan di Masjid Takwa Minanga. Ternyata jamaah tidak mau menyebut satu nama pun, dia hanya mengatakan bahwa ini dari salah seorang jamaah.

Sungguh mulia niat luhur keluarga almarhum. Para musafir yang melintas di jalan poros Toraja - Makassar, jangan takut lapar selepas shalat Jumat di masjid ini.

"Dan jangan lupa, meluangkan waktu sejenak utk mengirimkan Al Fatihah buat almarhum HM Yunus Kadir. Semoga segala amal ibadahnya di terima disisi Allah SWT", kunci Baly. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu