Pemkab Bone Laksanakan Rapat Pemantapan JCH, Ini yang Dibahas

Pemkab Bone Laksanakan Rapat Pemantapan JCH, Ini yang Dibahas
RAKYATSATU.COM, BONE - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone mengadakan rapat pemantapan Jamaah Calon Haji (JCH) di ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Pemkab Bone, Senin (06/08).

Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bone mengadakan rapat pemantapan Pemberangkatan dan Pemulangan JCH dengan menghadirkan seluruh unsur seperti Kementerian Agama Kabupaten Bone, Dinas Perhubungan, Polres Bone, maupun Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).

Kabag Kesra Kabupaten Bone, A Khaikal yang memimpin jalannya rapat tersebut, mengatakan rapat pemantapan ini, dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Kita berharap agar pemberangkatan dan pemulangan JCH terasa nyaman oleh masyarakat, baik JCH maupun pengantar dan penjemput. Mari kita memberikan pelayanan yang maksimal," ujar Andi Khaikal.

Sesangkan Kabag Ops Polres Bone, Kompol Asrofi, meminta agar para pengantar haji tidak hanya satu mobil saja. Termasuk identitas pengantar JCH harus jelas.

"Khusus mobil pengantar, kalau bisa jangan hanya satu saja tetapi identitasnya harus jelas," tegas Kompol Asrofi.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kabupaten Bone, H Anwar mengatakan untuk pemberangkatan JCH mobil pengantar tidak lagi menggunakan identitas.

Namun mobil yang berhak mengantar hanya yang ada tulisan JCH-nya dari panitia. Nanti pada saat penjemputan baru diberikan identitas mobil. Termasuk identitas pengamanan juga sudah dicetak. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu