Iklan

Iklan

Pemda Sinjai Gelar Seminar Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata

06 Agustus 2018, 1:12 PM WIB Last Updated 2018-08-06T05:12:13Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Sinjai menggelar Seminar Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten Sinjai tahun 2018- 2033 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, senin (6/8).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini patut kita aresiasi karena sangatlah penting sebagai salah satu langkah awal dalam pembangunan sektor kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

"Melalui hal ini dapat memberikan arahan, landasan atau merupakan rel karena apabila segala sesuatu tidak direncanakan maka tujuan yang ingin dicapai sulit untuk diraih," katanya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan bahwa terdapat sejumlah jenis pariwisata yaitu pariwisata komersil maupun pariwisata budaya.

"Pameran merupakan salah satu jenis pariwisata. Dimana kita hadir untuk menampilkan sejumlah produk komersial daerah Sinjai," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs.Yuhadi Samad, M.Si., dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah sebelumnya diadakan seminar laporan pendahuluan.

Kedua kegiatan itu merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Sinjai yang pada dasarnya merupakan salah satu bentuk implementasi dari kerjasama yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan Politeknik Pariwisata Makassar, dalam rangka pengembangan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana bagi tim penyusun untuk menyampaikan laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Sinjai, sekaligus untuk mendapatkan masukan dari stakeholders terkait dimana diikuti oleh kepala OPD atau yang mewakili, para camat, lurah dan kepala desa para pimpinan perguruan tinggi serta pelaku usaha pariwisata, budayawan, seniman serta tokoh masyarakat di Kabupaten Sinjai," pungkasnya.

Turut hadir selaku Narasumber dalam kegiatan ini adalah DR. Syamsu Rijal, selaku Tim Penyusun Rencana Induk Kepariwisataan  Kabupaten Sinjai (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Pemda Sinjai Gelar Seminar Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata
  • 0

Terkini

Iklan