Miris! Pasutri Lansia di To'Kaluku, Bertahan Hidup di Gubuk Reot Bersama Kedua Cucunya

Miris! Pasutri Lansia di To'Kaluku, Bertahan Hidup di Gubuk Reot Bersama Kedua Cucunya

RAKYATSATU.COM, TORAJA - Kondisi sepasang suami istri (Pasutri) yang sudah lansia, tinggal di gubuk reot di To'kaluku, Kecamatan Makale, Tana Toraja, sangat  memprihatinkan.

Tinggal bersama kedua cucunya yang masih bersekolah, membuat kakek Tinri harus berjuang untuk mencukupi kebutuhan mereka.

Mengayuh becak, menjadi pekerjaan sehari-hari kakek Tinri. Namun, akibat usianya yang sudah tua, sejumlah penyakit sudah menggerogoti seperti, asam urat, sesak napas dan lainnya membuatnya harus berhenti sementara sambil menunggu pulih kembali.

Istrinya yang sudah tua renta, juga tak mampu berbuat banyak untuk menopang keluarganya yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Tidak memiliki makanan untuk dikonsumsi merupakan hal biasa bagi keluarga ini, meski demikian, banyak tetangga yang ikut prihatin dan terkadang mendapat makan dari tetangga sekitar.

Tidak sampai disitu, jika malam hari tiba, keluarga ini nanya menggunakan senter untuk memberi cahaya dalam gubuknya, dimana cucunya setiap hari menumpang cas untuk senternya di masjid sekitar tempat tinggalnya.

" Jika siang hari, cucu saya Raja pergi ke Masjid untuk cas senter aga bisa menerangi gubuk ini dimalam hari," ujar Kakek Tenri,  Rabu (8/8).

Kakek Tinri berharap dirinya bisa lekas sembuh agar dapat bekerja kembali untuk  menghidupi keluarganya kembali (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu