Iklan

Iklan

34 Jamaah Haji Asal Tana Toraja Sudah Tunaikan Ibadah Haji, Ini Kata Wabup Victor

30 Agustus 2018, 1:40 PM WIB Last Updated 2018-08-30T05:40:26Z

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jamaah haji asal Tana Toraja yang berjumlah 34 orang, kembali dengan selamat setelah melakukan ibadah haji di Mekkah, Kamis (30/08).

Jamaah Haji Tana Toraja yang tergabung dalam kloter 2 debarkasi Makassar tiba kembali di Makale tadi malam, pukul 23.55 Wita (29/08), di Masjid Raya Makale.

Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja, dalam hal ini Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara bersama Ibu, Nurliah Datuan Batara, Ketua HIMPAUDI Tana Toraja, melakukan penyambutan kepada ke-34 jamaah haji, dengan penuh suasana haru.

Dalam sambutannya, Wabup Victor mengutarakan bahwa berkat doa Pemerintah dan doa Pendeta serta doa kita semua sehingga jamaah haji Tana Toraja yang berjumlah 35 orang dapat kembali dengan utuh.

"Berangkat 35, kembali 35. Artinya doa kita dijawab oleh Allah SWT. Pada saat pemberangkatan itu doa kita, termasuk Pak Pendeta dan pengurus FKUB lainnya turut mendoakan sehingga jamaah kita bisa kembali ke Tana Toraja ini dalam kondisi sehat wal afiat," ujar Wabup, Victor.

Ditambahkan pula, dirinya berharap kiranya rahmat dan hidayah yang diterima oleh para jamaah haji di tanah suci Makka, bisa menjadi bagian dari berkat untuk keluarga dan masyarakat Tana Toraja.

Kakan Kemenag Tana Toraja H Muhammad dalam laporannya menyampaiakan, bahwa berkat dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja, serta kerja panitia yang begitu maksimal sehingga pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini terlaksana dengan sangat baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Muhammad bahkan memuji sinergitas Pemkab Tana Toraja dengan Kementerian Agama yang menurutnya patut dipelihara sehingga dapat menjadi role model untuk pembinaan kerukunan antar umat beragama di Indonesia. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • 34 Jamaah Haji Asal Tana Toraja Sudah Tunaikan Ibadah Haji, Ini Kata Wabup Victor
  • 0

Terkini

Iklan