Iklan

Iklan

Sosialisasikan Asean Games 2018, Tim Jelajah Sepeda Nusantara Sebut Soppeng Kota Yang Ramah dan Indah

26 Juli 2018, 10:46 AM WIB Last Updated 2018-07-26T02:46:59Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenrisessu, M.Si melepas Tim jelajah Sepeda nusantara tiba  di rumah jabatan Bupati soppeng jalan pengayoman watansoppeng, kamis (26/07).

Rombongan ini start dari Soppeng melalui Sidrap, Pinrang, dan istirahat di Enrekang.
 Seperti diketahui Rombongan pesepeda akan menempuh jarak 6700 km dari intikom seluruh kalimantan menuju sulawesi selatan,bali dan jawa.
Sebelumnya, rombongan pesepeda tiba di kabupaten Soppeng Rabu 25 Juni 2018 disambut oleh Pemkab Soppeng di perbatasan Soppeng-Bone, Desa Goarie.

Rombongan pesepeda akan menempuh jarak 6700 km dari intikom seluruh kalimantan menuju sulawesi selatan,bali dan jawa.
Pesepeda ini  berjumlah  50 orang yang terdiri dari para atlit pesepeda nasional,Dirlantas Polda sulsel,Kepala Kaur Lantas Mabes Polri.

Kadispora Kabupaten Soppeng, Asis Makmur menjelasakan
Rombongan Sepeda Jelajah Nusantara tiba di kabupaten soppeng dalam rangka program Kemenpora mendukung masyarkat hidup sehat dengan bersepeda nusantara dan juga mensosilisasikan Asean Games 2018.

Sementra itu Kepala Kaur Lantas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumoa menyampaikan terima kasih atas sambutan pemerintah Soppeng.
"Soppeng adalah kota yang indah dengan penduduk yang ramah dan relegius"tuturnya.

untuk diketahui, Rombongan pesepeda yang tiba di Kabupaten Soppeng mulai Start dari Kota Makasar menuju ke Kabupaten Maros kemudian menuju ke soppeng dan finish di waduk ompo Soppeng dan rombongan dijadwalkan akan makan malam bersama di rujab bupati dan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Enrekang.

Iyomang winata, kepala bidang olaraga pembinaan massal dan kesehatan olahraga kementrian pemuda olahraga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang mensosialisasikan Asean Games 2018 dan Juga merupakan salah satu program kemenpora.
Program Kemenpora ini ada tiga, seperti Sepeda  nusantara 70 kabupaten kota, Sepeda nusantra mandiri,dan sepeda  nusantra tim jelajah. (**)
Komentar

Tampilkan

  • Sosialisasikan Asean Games 2018, Tim Jelajah Sepeda Nusantara Sebut Soppeng Kota Yang Ramah dan Indah
  • 0

Terkini

Iklan