Setelah KPU Toraja Resmi Tutup Pendaftaran, Partai Ini Malah Datang Mendaftar

Setelah KPU Toraja Resmi Tutup Pendaftaran, Partai Ini Malah Datang Mendaftar
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Tahap pendaftaran bakal caleg untuk Pileg tahun 2019 mendatang, sudah ditutup oleh KPU padang tanggal 17 Juli 2018 yang lalu.


Di KPU Kabupaten Tana Toraja, 12 partai politik telah mendaftarkan bakal calegnya yang masih akan melewati tahap verifikasi berkas.

Namun, ada yang menarik di KPU Tana Toraja. Partai PKB, justru baru akan mendaftarkan bakal caleg mereka untuk ikut mengisi kursi di DPRD Tana Toraja.

Mengetahui pendaftaran sudah tutup, DPC Partai PKB, Teofilus, tetap berharap KPU memberikan solusi terbaiknya agar mereka diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri.

Diketahui, partai PKB juga ikut dalam Pileg periode sebelumnya yakni tahun 2014 lalu. Walaupun periode lalu, mereka tak mendapatkan kursi di Legislatif, kali ini partai PKB telah menyiapkan kader-kadernya yang siap bertarung memperebutkan kursi.

Sejumlah tiga dapil yang rencananya akan diisi oleh Bacaleg Partai PKB, jika masih diberikan kesempatan oleh KPU Tana Toraja.

Komisioner KPU Tana Toraja, Alexanser Kambuno mengatakan mereka telah memberikan penjelasan kepada DPC Partai PKB.

"Iya, kami telah memberikan penjelasan tadi dan sesuai aturan kami tidak boleh menerima lagi pendaftaran dengan penyampaian secara lisan," kata Alexander, Jumat (20/7).

Atas adanya permintaan secara tertulis dari partai PKB, menurutnya KPU akan memberikan pernyataan tersebut apabila ada surat masuk dari PKB, yang nantinya akan dibalas secara tertulis pula.

"Nanti kami akan jelaskan di balasan surat tersebut bahwa DPC Partai PKB sudah datang mendaftar, akan tetapi pendaftarannya sudah tutup," tambah Alexander.

Tak hanya wilayah Tana Toraja, wilayah Toraja Utara pun mengalami hal yang sama untuk Partai PKB, yakni terlambat mendaftar di KPU, sehingga se-Provinsi Sulsel, hanya dua Kabupaten yang tidak akan terisi oleh bacaleg dari Partai PKB. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu