Iklan

Iklan

Penyuluhan Kelautan dan Perikanan Warnai Giat TMMD 102 Kodim 1415/Kep Selayar

25 Juli 2018, 10:18 PM WIB Last Updated 2018-07-25T14:18:07Z
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Salah satu program kegiatan non fisik yakni acara penyuluhan kelautan dan perikanan mewarnai pelaksanaan program TMMD 102 Kodim 1415/Kepulauan Selayar yang dipusatkan di ruang Aula kantor Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Rabu, (25/07).

Rangkaian acara Penyuluhan Kelautan dan Perikanan menandai hari kelimabelas (15) pelaksanaan TMMD 102 Kodim 1415/Kep Selayar yang dimotori oleh satgas TMMD dari satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar bekerjasama dengan mahasiswa KKN tematik gelombang Universitas Hasanuddin Makassar.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, bahwa acara Penyuluhan Kelautan dan Perikanan merupakan rangkaian program TMMD Reguler ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar.

"Pada giat tersebut yang merupakan rangkaian program TMMD, menghadirkan dua orang narasumber dari lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar," ujar Mayor Inf Mansur Kole, Rabu (25/07).

Ratusan peserta kegiatan antusias mengikuti kegiatan dan mendengarkan pembahasan yang dibawakan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kep Selayar, Zul Janwar.

"Topik bahasan tersebut diantaranya menyangkut persoalan budidaya ikan tawar, pengertian dan fungsi hutan mangrove yang disertai pembahasan mengenai pengertian dan fungsi karang," jelas Mayor Inf Mansur Kole. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1415/Kepulauan Selayar Mayor Inf Junaid yang didampingi oleh Danramil 1415/01 Bontosikuyu Mayor Arh Ahmad Sarro, Kapolsek Bontosikuyu AKP Munasir, Camat Bontosikuyu Mohammad Basir, SH dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar.

Selai itu, hadir pula jajaran kepala desa di wilayah administratif Kecamatan Bontosikuyu yang diwakili Kepala Desa Laiyolo Baru, Muh. Hasbi dan Plt. Kades Harapan yang dijabat Mohammad Basir, SH. 

Bersama jajaran kepala desa, turut hadir pula kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh adat, imam Masjid, tokoh agama, dan pemangku adat di wilayah setempat serta jajaran mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Penyuluhan Kelautan dan Perikanan Warnai Giat TMMD 102 Kodim 1415/Kep Selayar
  • 0

Terkini

Iklan