Kondisi Memprihatinkan, Sekolah PAUD ini Butuh Renovasi

Kondisi Memprihatinkan, Sekolah PAUD ini Butuh Renovasi
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Dalam upaya memperbaiki generasi muda yang berkualitas, pendidikan merupakan faktor yang paling utama. Mulai dari tingkat pendidikan paling rendah yaitu PAUD.

Namun apa jadinya jika sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang kondisinya sangat memperhatikan dan tidak layak digunakan.

Salah satu contoh dari beberapa PAUD dan TK yang kurang mendapatkan perhatian dari Dinas terkait yakni PUAD Harapan Bangsa yang terletak di Limpomajang Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Dari Pantauan Rakyatsatu.com, Selasa (27/7)
Kondisi PUAD Harapan Bangsa sangat memperhatikan dan sangat membahayakan dimana kondisi plafon yang hampir runtuh.

Salah satu Guru PUAD Harapan Bangsa Dewi Sartika yang di temui mengatakan, Kondisi PUAD Harapan Bangsa sangat memperhatikan dan berharap kepada Dinas terkait bisa melakukan renovasi sebelum ada korban.

"Itu plafonnya sudah mau runtuh pak, takutnya nanti pada saat anak-anak belajar tiba-tiba plafon jatuh, bisa bisa kami dan anak anak yang di terimpah" kata Dewi.

Sebenarnya lanjut Dewi, sudah takut melakukan aktifitas di bangunan tersebut, namun tidak ada pilihan lain, karena anak-anak juga harus terus belajar

Hal yang sama di katakan oleh Mastang juga sebagai guru PAUD Harapan Bangsa dirinya juga sangat mengharapkan supaya Dinas terkait segera merenovasinya.

"Sebenarnya PAUD ini multi pungsi, selain sebagai PAUD juga merupakan Pos Yandu,"kata Mastang.

Sekedar diketahui jumlah murid PAUD tersebut sebanyak 25 Orang yang dipimpin oleh Nurhaida yang merupakan Kepala Sekolah PAUD Harapan Bangsa. (mario)
loading...
close
Rakyatsatu