Jelang Penetapannya Sebagai Bupati Bone Terpilih, H Andi Fahsar Pilih Santai di Kedai 191

Jelang Penetapannya Sebagai Bupati Bone Terpilih, H Andi Fahsar Pilih Santai di Kedai 191
RAKYATSATU.COM, BONE - Menjelang pengumuman penetapannya sebagai Bupati Bone terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone, Rabu 27 Juni lalu, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi memilih santai di Kedai 191, Jl Sungai Citarum Watampone, Rabu (25/07).

"Pesta politik untuk Pilkada/Pilbup telah usai, mari kita terus bersama demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bone," ujar H Andi Fahsar saat menikmati secangkir kopi dan jalangkote, produk Kedai 191.

Di Kedai 191 tersebut, H Andi Fahsar ditemani Ketua Tim Pemenangnya di Pilbup Bone lalu, Andi Akbar Yahya yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bone.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bone terpilih di Pilbup Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi - Drs H Ambo Dalle, MM (Tafa'dal) bakal dilantik Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Bone, besok Kamis (26/07).

Sebagaimana diungkapkan Komisioner Divisi Teknis KPU Bone, Nasrudin Zaelany. Ia menuturkan jika tidak ada aral melintang maka KPU Kabupaten Bone akan segera mengumumkan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bone terpilih di Novena Hotel, Jl Ahmad Yani Watampone, Kamis (26/07) sekira pukul 10.00 Wita.

"Hal itu berdasarkan surat KPU Pusat nomor 739/PY.03-SD/03/KPU/VII/2018, meminta agar menindaklanjuti surat dari Panitera MK RI NO 14/PAN.MK/7/2018 tanggal 23 juli 2018 perihal permintaan data rekapitulasi permohonan perkara perselisihan hasil pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Kota tahun 2018" Kata Nasrudin.

Selain itu, diantara 70 permohonan perkara kinstitusi yang teregistrasi di buku registrasi perkara konstitusi, nama Kabupaten Bone tak tercantum di dalamnya, sehingga berdasarkan hal itu pula, KPU Kabupaten Bone akan segera melakukan pengumuman penetapan, karena Bone tak termasuk dalam sengketa Pilkada serentak 2018.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu