Iklan

Iklan

Bupati Resmikan Pustaka Adyaksa Indonesia Kejari Sinjai 'Dari Sinjai Untuk Indonesia'

23 Juli 2018, 12:38 PM WIB Last Updated 2018-07-23T04:38:53Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai meresmikan dan melounching Pustaka Adyaksa Indonesia (PAI) milik  Kejaksaan Negeri Sinjai, pada pelaksanaan ramah-tamah dalam rangka hari Bhakti Adyaksa Ke-58 yang bertempat dihalama Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, senin (23/07).



Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya memberikan pujian atas kinerja Kejaksaan dalam penegakan supremasi hukum dan pembangunan nasional. "Kejaksaan telah melakukan pembaruan paradigma penegakan hukum institusi kejaksaan yang memadukan upaya represif dan preventif secara proporsional, seimbang, objektif, dan terukur melalui inovasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D)," ungkap Sabirin. 



Selain itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kajari Sinjai, bersama jajarannya atas kerjasamanya dengan Pemkab Sinjai selama ini, dalam kepeduliannya mengawal pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sinjai, khususnya dalam bantuan dan kerjasama dalam penanganan sengketa hukum perdata, tata usaha negara, litigasi dan non litigasi.



Diakhir,  Bupati juga sangat mengapresiasi Kajari Sinjai atas inovasinya membuat Pustaka Adyaksa Indonesia dari Sinjai Untuk Indonesia.



Pengelola Literasi Kejaksaan Negeri Sinja Hary dalam sambutannya bahwa pembuatan Pustaka Adyaksa Indonesia bertujuan untuk membangun minat baca anak-anak kita di Sinjai, "Ini yang pertama dilakukan dilingkungan Kejaksaan, sehingga kami ingin katakan dari Sinjai untuk Indonesia," katanya. 



Sementara, Ketua Literasi Indonesia Nirwan Ahmad Arsuka dalam sambutannya mengatakan bahwa selain hari adyaksa, hari ini adalah hari anak, sehingga kegiatan peresmian pustaka ini sangat relefan dengan pelaksanakan kegiatan dalam rangka membangun kecerdasan anak Indonesia dengan banyak membaca buku melalu Pustaka Adyaksa Indonesia.


Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Forkopimda Kabupaten Sinjai, Ketua Literasi Indonesia Nirwan Ahmad Arsuka, para pimpinan BUMN dan BUMD, wakil Ketua I DPRD sinjai,  para Kepala Seksi Lingkup Kejaksaan Negeri Sinjai, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag lingkup Setdakab, dan pegawai Kejaksaan Negeri Sinjai. (Asdar) 





Komentar

Tampilkan

  • Bupati Resmikan Pustaka Adyaksa Indonesia Kejari Sinjai 'Dari Sinjai Untuk Indonesia'
  • 0

Terkini

Iklan