BMKG : Peringatan Dini Cuaca Buruk Akan Melanda Sebagian Wilayah Tana Toraja

BMKG : Peringatan Dini Cuaca Buruk Akan Melanda Sebagian Wilayah Tana Toraja

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun klas IV Pongtiku, mengeluarkan peringatan dini untuk sebagian wilayah Tana Toraja, Senin (23/7).


Peringatan dini ini berupa potensi cuaca buruk akibat adanya gempa di wilayah Luwu Timur dan berefek ke wilayah Tana Toraja. 


Cuaca buruk yang berpotensi menimbulkan hujan lebat disertai kilat/petir di wilayah Makale dan Malili. Moderate Sea (gel. 1.25 - 2.5 m) terjadi di Selat Makasar bagian Selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, perairan Kep. Selayar, Teluk Bone bagian Selatan dan Laut Flores.


Lokasi Objek Wisata Ollon Savana, diperkirakan akan mengalami dampak langsungnya, sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Ollon, dihimbau agar lebih waspada. 


"Wisatawan yang akan berkunjung ke Ollon, dihimbau agar lebih waspada. Masyarakat yang berada di Ollon pun tetap waspada akan kemungkinan buruknya," kata Kepala BMKG Tana Toraja, Agung Sudiono Abadi.

Selain itu, ada tiga lokasi objek wisata juga yang ditutupi awan hitam gelap, seperti Objek Wisata Kete' Kesu', Objek Wisata Negri di atas Awan dan Objek Wisata Kalimbuang, Toraja Utara. (Kris)





loading...
close
Rakyatsatu