Iklan

Iklan

Bupati Kep Selayar Bersama Dansatgas TMMD ke-102 Pantau Langsung Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal

19 Juli 2018, 7:14 PM WIB Last Updated 2018-07-19T11:14:08Z

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Bupati Kepulauan (Kep) Selayar, Muh Basri Ali bersama Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Letkol Armed Yuwono dan Kapolres Kep Selayar AKBP Syamsu Ridwan bersama jajaran Forkopimda Kep Selayar serta Direktur RSUD KH. Haiyung Benteng, dr. Hasairin Nur Kasmin mengunjungi dan memantau langsung kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal di lokasi TMMD, yang didampingi Kapolsek Bontosikuyu AKP Munasir, Kamis (19/07).



Kepala Penerangan Korem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, pengobatan gratis dan sunatan massal yang dipusatkan di lapangan Pemuda Galung Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu dan di Puskesmas Bontosikuyu merupakan salah satu program kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kep Selayar.



"Sunatan massal dan pengobatan gratis merupakan wujud sinergitas kerjasama Pemkab Kep Selayar melalui Dinkea dan TNI dalam menyukseskan TMMD Kodim 1415/Kep Selayar," ujar Mayor Inf Mansur Kole.



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini, M.Kes menjelaskan, program layanan pengobatan gratis dan sunatan massal merupakan wujud kerjasama lintas sektoral yang dipersembahkan spesial oleh Dinas Kesehatan untuk masyarakat di sekitar lokasi TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar



Ia pun berharap, layanan pengobatan gratis dan sunatan massal berjalan lancar dan menjadi agenda rutin dalam pelaksanaan program TMMD khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.


Dari pantauan di lokasi kegiatan, puluhan warga mengantri untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Peserta pengobatan gratis rata-rata datang untuk memeriksakan tekanan darah, hipertensi, gula darah, kolesterol, dan asam urat.  (Rasul)



Komentar

Tampilkan

  • Bupati Kep Selayar Bersama Dansatgas TMMD ke-102 Pantau Langsung Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal
  • 0

Terkini

Iklan