Begini Upaya PDD Nunukan Guna Tingkatkan Kompetensi Olah Hasil Perikanan

Begini Upaya PDD Nunukan Guna Tingkatkan Kompetensi Olah Hasil Perikanan

RAKYATSATU.COM, NUNUKAN - Guna menghadapi persaingan global dalam peningkatan di sektor pengolahan (olah) hasil perikanan dibutuhkan kompetensi. Untuk mewujudkan peningkatan kompotensi, salah satu upaya yang harus ditempuh adalah melaksanakan uji kompetensi.


Olehnya itu, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep bekerjasama dengan Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Nunukan melakukan uji kompetensi sebanyak 20 orang yang diikuti Dosen, Alumni dan Mahasiswa Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Nunukan.

Pembukaan uji kompetensi di buka oleh ketua LSP Politani Pangkep, Andi Yuslim Patawari didampingi oleh Asesor Nurlaeli Fattah, Imran Muhtar, Selasa (23/07) di kampus PDD Nunukan. 

Dalam sambutannya Andi Yuslim Patawari menekankan pentingnya kompetensi teknis sebagai pengakuan kemampuan dari Badan nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang dilaksanakan oleh LSP Politani Pangkep yang telah dilisensi oleh BNSP.

Hadir mewakili Civitas Akademik pada kegiatan tersebut diantaranya, Akbar, Bambang, Basran serta hadir pula Hj Nur Aeda Wakil Direktur bidang III. Mereka menyambut positif kegiatan ini sebagai bukti kepedulian Kampus PDD Nunukan kepada mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat Kompetensi Pendamping Ijazah. 

"Kami sangat senang dengan kegiatan ini sehingga menjadi kebanggaan institusi memberikan yang terbaik kepada Alumni dan mahasiswa dan berharap kerjasama ini bisa dilanjutkan untuk prodi yang lain," ujar Andi Yuslim Patawari.

Sekedar diketahui bahwa, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga pelaksana kegiatan kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu