Ini Perkembangan Terakhir Giat Fisik TMMD 102 Kodim 1415/Kep Selayar Pasca Upacara Pembukaan

Ini Perkembangan Terakhir Giat Fisik TMMD 102 Kodim 1415/Kep Selayar Pasca Upacara Pembukaan

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Sejumlah kegiatan (giat) fisik TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar sudah mencapai sekira 75 persen. Bahkan ada beberapa kegiatan fisik sudah rampung, diantaranya bangunan duicker dan tanggul penahan tanah yanh panjangnya mencapai ratusan meter 


Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengemukakan, kemajuan fisik bangunan tanggul penahan tanah, duicker, dan jembatan Sungai Pusobang di Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, tujuh puluh lima persen telah rampung terbangun oleh tim Satgas TMMD gabungan dari satuan Korem 141/Toddopuli, Yon Zipur 8/SMG, Yonkav 10/Serbu, Yonif 726/Tamalatea, Kodim 1415/Kepulauan Selayar, TNI AU dan Polri, yang ikut melibatkan tujuh puluh orang mahasiswa KKN tematik, Universitas Hasanuddin Makassar.         
"Di hari kesebelas pelaksanaan program TMMD ke-102, kegiatan difokuskan pada upaya perampungan penggalian lahan duicker ketiga, di Kampung Dodaiyah, Desa Harapan yang disertai dengan kegiatan pembangunan tanggul penahan tanah dan pengaman jalan ruas kampung Dodaiyah Desa Laiyolo Baru," jelas Mayor Inf Mansur Kole, Minggu (22/07).

Kegiatan penggalian lokasi tanggul dan duicker dipimpin Serka Ahmad Lamo yang didampingi oleh Babinsa Desa Harapan, Serka Baharuddin, Babinsa Desa Appatanah, Serda Sageruddin, dan Babinsa Desa Khusus Bahuluang, Sertu Kaemuddin.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-102, TA 2018, Letkol Armed Yuwono, S.Sos, MM menjelaskan, aktivitas perampungan kegiatan pembangunan duicker, tanggul penahan tanah, dan jembatan sungai Pusobang tidak terlepas dari bantuan kerjasama segenap komponen yang terlibat sebagai tim satgas TMMD.

"Lima puluh empat orang personil gabungan dari seluruh satuan diterjunkan ke lapangan untuk menyelesaikan target pekerjaan di lapangan, termasuk warga masyarakat yang setiap harinya ikut serta membantu anggota TNI," ujarnya.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu