Iklan

Iklan

Panwaslu Soppeng Kumpulkan Anggota PTPS se-Kabupaten Soppeng, Ini Tujuannya

23 Juni 2018, 1:08 PM WIB Last Updated 2018-06-23T05:12:05Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Panwaslu Kabupaten Soppeng menggelar rapat kerja teknis Pengawas TPS Se- Kabupaten Soppeng, di ruang Gabungan Dinas, Sabtu (23/6). Dalam rapat tersebut, dihadiri 513 pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Kabupaten Soppeng, serta 4 staf Panwascam.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Rasak yang diwakili oleh Asisten lll, Kamaruddin saat membuka rapat tersebut mengatakan, Panitia pengawas pemilihan ini merupakan hasil seleksi yang betul-betul adil,jujur, tanpa unsur kepentingan pribadi atau golongan. Dirinya berharap, Pengawas TPS di tuntut dengan kemampuan untuk mengawasi segala agenda dan tahapan pelaksanaan pemilu tersebut, dengan tetap berada pada rambu peraturan perundang undangan yg berlaku.

"kehadiran Panwas dalam Pemilu bukan hanya dalam rangka memenuhi amanah undang-Undang Pemilu, tetapi Panwas dalam faktanya juga sebagai sarana dalam mewujudkan demokrasi dan kedaulatan rakyat," Ujar Kamaruddin

"Panwas Pemilu dituntut bekerja secara akuntabel, independen dan berkeadilan demi terwujudnya hakikat kedaulatan rakyat."sambungnya.

Ditempat yang sama, komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel Amrayadi dalam arahannya berharap, rapat kerja teknis mampu menyatukan persepsi dan bagaiamana meningkatkan pemahaman koordinasi dan konsolidasi dengan unsur terkait, agar semua pihak dapat mengembang tugasnya secara bersama-sama.

"saya berharap kepada pengawas TPS untuk lebih siap secara mental sekaligus penguasan peraturan perundang-undangan dan bekerja sebaik mungkin diwilayah kerja masing-masing, pinta Amrayadi yang juga  mantan ketua KPU Soppeng itu.

Sementara Edi Rosalli selaku Sekertaris panwaskab  Soppeng menambahkan acara yang di gelar panwaslu tersebut guna menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur mendatang, serta untuk peningkatan pencegahan dan pengawasan di setiap tps yang ada diwilayah kerja panwaslu kabupaten Soppeng.

Dalam rapat kerja teknis Pengawas TPS Se- Kabupaten Soppeng tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Ketua panwas Soppeng,  Ketua KPU Soppeng, Wakapolres Soppeng, serta Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng. (Wid)
Komentar

Tampilkan

  • Panwaslu Soppeng Kumpulkan Anggota PTPS se-Kabupaten Soppeng, Ini Tujuannya
  • 0

Terkini

Iklan