Iklan

Iklan

Sekda Sinjai Tekankan Ini Pada Rapat Monev Pengelolaan Keuangan Desa

22 Mei 2018, 5:43 PM WIB Last Updated 2018-05-22T09:43:24Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Selasa (22/05).

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Kepala BAPPEDA, Kepala BPKAD, para camat, dan para Kepala Desa Se- Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai, A. Zainal Arifin Nur,S.Ip menyampaikan bahwa acara monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan pada hari ini sebagai bentuk koordinasi dengan pemerintah desa dan untuk melihat kemajuan pengelolaan keuangan desa serta pelaksanaan padat karya tunai di desa Tahun Anggaran 2018.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat, pemerintah desa wajib melaksanakan pembangunan fisik namun jangan sampai mengabaikan pembangunan sosial. 

"Pemimpin harus mampu melindungi, memberikan pencerahan, serta selalu siap memberikan bantuan bagi masyarakatnya," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Sekda juga mengingatkan kepala desa agar betul-betul memverifikasi dan memvalidasi data- data penerima bantuan untuk masyarakat miskin misalnya penerima beras rastra dan bantuan lainnya yang akan disalurkan. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Sekda Sinjai Tekankan Ini Pada Rapat Monev Pengelolaan Keuangan Desa
  • 0

Terkini

Iklan