Sambil Menunggu Waktu Berbuka, Anak di Masjid Raya Makale Nobar Bareng Film Islami

Sambil Menunggu Waktu Berbuka, Anak di Masjid Raya Makale Nobar Bareng Film Islami
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Bulan Ramadhan yang menjadi bulan suci bagi umat Muslim, menjadi kesempatan untuk berpuasa dan mengisinya dengan perbuatan baik dan bersedekah. 

Sama halnya yang dilakukan anak- anak di Masjid Raya, Makale, Kabupaten Tana Toraja. Mereka mengisi waktu sebelum berbuka puasa dengan nonton bareng Kisah Umar Bin Khattab, Selasa, (22/05).

Salah satunya Ferdy (11) yang tinggal di Mamullu, Makale ini, walaupun dirinya sudah sering menonton kisah Umar Bin Khattab, namun tetap penasaran untuk menonton ulang kisahnya, apalagi bareng temannya, pastinya seru. 

"Udah berapa kali nonton sih, tapi suka saja nonton bareng teman, seru lah," ucap Ferdy. 

Kepala Sekolah TPA, Ustad Akhmad Bartanamal, yang juga pengurus yayasan masjid ini mengatakan nobar film Islami sangat bermanfaat bagi anak-anak. 

"Nobar film Islami sangat bermanfaat bagi anak- anak sambil menunggu waktu berbuka puasa. Daripada menunggu sambil tiduran, bermain apalagi berlarian di sekitara masjid," ucap Ustad Akhmad. 

Diketahui, nonton bareng film Islami akan terus digelar sampai pada penghujung puasa nanti dengan 30 episode yang berbeda. Jadi bagi adek- adek yang tidak memiliki kegiatan sebelum berbuka puasa, ditunggu kedatangannya yaa. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu