Iklan

Iklan

Reses di Daerah Pemilihan, Ketua DPRD Wajo Dapat Saran Seperti ini dari Masyarakat

31 Mei 2018, 2:30 PM WIB Last Updated 2018-05-31T10:17:13Z
RAKYATSATU.COM, WAJO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menjadi kepanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Karena itu, mereka harus mau mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mereka juga harus menjalankan fungsi legislatif, anggaran dan pengawasan.

Serap aspirasi masyarakat ini salah satunya melalui kegiatan reses. Mereka mendapat kesempatan reses untuk terjun langsung bertemu konstituennya ke daerah pemilihan (dapil) masing- masing. Dalam kegiatan ini mereka bisa memanfaatkan untuk menyerap segala aspirasi dari masyarakat lalu dicarikan solusi.

Salah satunya dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Wajo HM Yunus Panaungi menerima masukan aspirasi masyarakat saat pelaksanaan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) V, Sabbangparu, Pammana, Kamis (31/05).

Dari reses tersebut, nampak sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, dan Ibu- ibu menyampaikan aspirasi mulai dari usul saran serta harapan mereka, yang diantaranya berkenaan dengan sarana dan prasarana salah satunya lanjutan pembangunan akses jalan, Penerangan jalan, dan alat- alat pertanian.

Salah satu Tokoh Masyarakat mengatakan bahwa diwilayahnya saat ini, masih kekurangan fasilitas jalan umum, salah satunya masalah penerang jalan.

“Apalagi dilokasi jalan itu, penerangannya juga kurang. Kita mohon agar dewan menindaklanjuti pengaduan kami,” katanya. 

YP sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Wajo yang merupakan legislator dari Partai Golkar ini, mengajak masyarakat selaku konstituenya lebih bersinergi lagi dalam menuntaskan pembangunan di Kabupaten Wajo.

Ia menjelaskan, dengan kegiatan reses akan menyerap semua aspirasi langsung dari konstituenya yang bakal dibawa dalam pembahasan kebijakan program pembangunan di tingkat daerah.

“Sebenarnya reses ini kegiatan rutin yang didasari oleh aturan dan satu kewajiban kita sebagai anggota DPRD setahun tiga kali. Saya kira dengan reses ini sangat berguna untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dan tentunya sangat berguna sekali bagi saya untuk menentukan langkah kebijakan,” katanya.

Terkait keluhan serta aspirasi masyarakat Sabbangparu, YP menjelaskan, nantinya setiap masukan yang disampaikan oleh masyarakat akan segera direalisasikan. “Insyallah, keluhan masyarakat ini akan di tampung dan sesuai dengan regulasi yang ada. termasuk keinginan masyarakat mengenai penambahan traktor dan penerangan jalan,” ujarnya. (Humas DPRD Wajo).

Komentar

Tampilkan

  • Reses di Daerah Pemilihan, Ketua DPRD Wajo Dapat Saran Seperti ini dari Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan