Latihan Posko I Kodim 1409/Gowa Ditutup, Ini Harapan Danrem 141/Tp

Latihan Posko I Kodim 1409/Gowa Ditutup, Ini Harapan Danrem 141/Tp
RAKYATSATU.COM, GOWA - Latihan Posko I Kodim 1409/Gowa ditutup secara resmi oleh Dandim 1422/Maros, Letkol Kav Mardi A.F, di Makodim 1422/Gowa, Jumat (04/05).

Letkol Kav Mardi A.F dalam sambutannya yang membacakan amanat Danrem 141/Tp, Kolonel Kav Drs Yotanabey A.M.M.Def,S.T, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta telah mengikuti latihan Posko I dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diselesaikan dan berjalan dengan baik.

"Ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras penyelenggara dan pendukung serta kesungguhan peserta latihan," ujarnya.

Lanjutnya lagi, selesainya latihan ini diharapkan Komandan dan staf Kodim 1409/Gowa telah memiliki tambahan bekal untuk membantu pelaksanaan tugas kedepannya dan dapat di aplikasikan dengan baik, khususnya pada saat memberikan operasi bantuan untuk menanganan konflik akibat Pilkada yang diakibatkan oleh dinamika sosial yang terjadi di wilayah Kodim 1409/Gowa.

"Latihan posko I Kodim 1409/Gowa pada dasarnya merupakan salah satu upaya untuk melakukan pembinaan kesiapan satuan secara internal, guna mengantisipasi segala bentuk permasalahan sosial, khususnya kemungkinan konflik yang timbul. Hasil yang dicapai pada latihan ini hendaknya terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kemungkinan ancaman yang akan dihadapi di masa mendatang," tambahnya.

Dalam sambutannya ia juga mengatakan kepada pihak penyelenggara serta seluruh pihak terkait yang ikut mendukung pelaksanaan kegiatan latihan ini.

"Saya menyampaikan apresiasi serta penghargaan, atas terlaksananya Latihan Posko I Kodim 1409/Gowa ini dan kepada para penilai dan pengendali, saya juga menyampaikan terimakasih atas tanggung jawab dan kerja kerasnya, sehingga Latihan Posko I ini dapat berjalan sesuai dengan rencana," ujar Danrem 141/Tp dalam amanatnya yang dibacakan Dandim Maros.

Pengalaman dan hasil evaluasi yang dilakukan pada penyelenggaraan Latihan Posko kali ini, hendaknya dijadikan masukan guna penyempurnaan serta perbaikan penyelenggaraan Latihan Posko yang sama di masa mendatang.

Sebelum dilaksanakan penutupan Latihan terlebih dahulu dilaksanakan kaji ulang yang dipimpin oleh Kepala tim penilai Letkol Kav Nanang Siswoko (Dandim 1410/Bantaeng) kepada seluruh peserta latihan.

Tutut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko, Pasi Ops Korem 141/Tp Mayor Kav Baso Sukri, Pasi Intel rem 141/Tp Mayor Inf Sukandar, Pasi Lat Korem 141/Tp Mayor Arh Wahyu Wibowo, Kasdim 1426/Takalar Mayor Inf Arfat A. Maudjik S.Ag, dan seluruh penilai Latihan Posko I Kodim 1409/Gowa.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu