TMMD di Jeneponto, Pemkab Jeneponto Apresiasi Sinergitas TNI Polri dan Rakyat

TMMD di Jeneponto, Pemkab Jeneponto Apresiasi Sinergitas TNI Polri dan Rakyat
RAKYATSATU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto H Asmanto Baso Lewa menjadi Irup pembukaan TMMD sekaligus membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)KE-101 Tahun 2018 Kodim 1425/Jeneponto, di lapangan  Soeharto Tolo, Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, dengan Komandan Upacara Kapten Kav Iswandi, Rabu (04/04) sekira pukul 08.00 Wita.

Bupati Jeneponto dalam sambutannya mengatakan, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto menyampaikan penghargaan dan apresiasi terhadap upaya bersama yang dilakukan TNI, Polri dan masyarakat dalam membangun daerah Turatea tercinta.

"Saya berharap sinergitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD ini karena TMMD merupakan wujud salah satu Operasi Bakti TNI yang merupakan Program terpadu lintas sektor antara TNI, Polri dengan Pemerintah yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan," tuturnya.

Ia mengatakan pula bahwa Pemda mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk permasalahan bersama sebagaimana TMMD membangun jalan dan jembatan. TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa tetapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensinya yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dihadapi. 

"Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri, kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa," jelasnya.

Tambahnya lagi, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa semua bahu-membahu memberikan sumbangan pikiran ide dan gagasan sumbangan tenaga dan keterampilan sumbangan materi dan kebendaan dan lainnya.

Selesai upacara pembukaan dilanjutkan dengan Sunatan Massal, Pengobatan Gratis, Pembagian Sembako Gratis dan Donor Darah.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu