lt Bupati Buka Mimbar Sarasehan Sekaligus Pengukuhan KTNA

lt Bupati Buka Mimbar Sarasehan Sekaligus Pengukuhan KTNA
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Plt Bupati Sinjai, H Andi Fajar Yanwar membuka acara Mimbar Serasehan Tudang Sipulung dan Pengukuhan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sinjai periode 2016-2021 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (04/04).

H Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan bahwa selain daripada pengukuhan pengurus KTNA Sinjai, acara ini juga merupakan ajang silaturahmi.

"Saya ucapakan selamat kepada Pengurus KTNA Kabupaten Sinjai periode 2016-2021 yang baru dilantik. Kedepannya bagaimana kita memikirkan cara meningkatkan sektor pertanian kita karena produksi padi kita sekarang ini menurun, untuk itu saya berharap terkhusus kepada PPL dari Dinas Pertanian untuk bekerja lebih giat lagi dalam mendampingi petani, selain daripada peningkatan produksinya, juga tetap menjaga kualitasnya," ungkap Andi Fajar. 

Sementara itu, Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Yunus dalam sambutannya setelah mengukuhkan pengurus KTNA Kabupaten Sinjai periode 2016-2021 mengatakan bahwa hari ini saya sangat gembira karena sudah melaksanakan pelantikan  sebanyak lima kali pengurus KTNA yang ada di Provinsi Sulsel dan Kabupaten Sinjai yang ke lima.

"Alhamdulillah Sinjai mampu mempersatukan beberapa elemen dan konsep KTNA Kabupaten Sinjai adalah konsep KTNA Sulsel, mudah-mudahan konsep program yang dilaksanakan oleh pengurus KTNA Kabupaten Sinjai dapat terwujud dan melahirkan terobosan-terobosan dalam bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan kedepan," ungkapnya. 

"Marilah kita laksanakan program tersebut agar orang yang berada diluar kabupaten maupun provinsi mau datang berkunjung dan belajar di Kabupaten Sinjai," pungkas Yunus. 

Turut hadir pada acara ini Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, perwakilan Dandim Sinjai, Kapten Inf Ahmad Jauzi, Staf Ahli Bupati Sinjai, H Drs Muh Irvan, para OPD,Camat, para Penyuluh Pertanian, Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Sinjai, Danramil se Kabupaten Sinjai, Ketua KTNA Prov. Sulsel, Ketua dan dan Anggota pengurus KTNA Kab Sinjai, Distributor Pupuk, Gapoktan, Kelompok Tani dan tamu undangan. (Asdar)
loading...
close
Rakyatsatu