Longsor di Parinding Toraja Utara, Putuskan Akses Jalan

 Longsor di Parinding Toraja Utara, Putuskan Akses Jalan
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Bencana longsor kembali terjadi di Lembang Parinding Kecamatan Denpina Toraja Utara, Minggu (11/3).

Curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan terjadinya longsor yang menutupi badan jalan sehingga memutuskan akses jalan.

Sulitnya jangkauan ke lokasi longsor mengakibatkan bantuan serta alat  untuk membersihkan material yang memutuskan akses jalan, baru bisa dilakukan hari ini, Senin (12/03)

Sebelumnya, Babinsa 1414-05/Sanggalangi Koptu Basri dan Kopda Daud bersama dengan masyarakat sekitar, berupaya membersihkan material tanah longsor dengan alat seadanya, agar jalanan yang menghubungankan dua Kecamatan bisa dilalui.

Dengan berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk penanganan tanah longsor ini, Babinsa berharap ada bantuan segera yang datang dari pihak pemerintahan daerah, yang dalam hal ini badan penanggulangan bencana alam, untuk membersihkan material longsor dari jalan.

Diketahui, dilokasi longsor sangat susah jaringan komunikasi handphone sehingga petugas dilapangan terkendala dalam berkoordinasi. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu