Lagi, Jalan Poros Pangala' Torut Terkena Longsor 

Lagi, Jalan Poros Pangala' Torut Terkena Longsor 

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Longsor  yang dikarenakan intensitas curah hujan yang sangat tinggi, kembali terjadi di Lembang Lempo Poton Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara, tepatnya di Jalan poros Pangala',  Selasa (13/03) sekitar pukul 23.00 Wita.


Tak hanya itu, longsor inipun mengakibatkan jalur Kecamatan baruppu dan Kecamatan bangkelekila' terputus  karena material longsor bersama pohon tumbang menutupi badan jalan.


Mendapat informasi terjadi longsor  diwilayahnya, personil Polsek Rindingallo bersama anggota Koramil 03 Rindingallo langsung meninjau lokasi.


" Kita tidak bisa berbuat banyak karena tidak memiliki alat, namun kita telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Lembang Lempo Poton Ruben Limbu dan Dinas terkait,"ujar Kanit Sabhara AIPTU Mansur didampingi Kanit Intel BRIPKA  Ramadhana bersama Personil Koramil 03 Rindingallo Babinsa  SERDA F.Tambunan dan SERDA Saul.


Sementara Warga sekitar area longsor Thomas(45), mengatakan kejadian longsor ini memutuskan akses jalan warga sehingga saat ini belum adanya bantuan dari pihak terkait untuk dilakukan pembersihan material longsor.


" Melalui pemberitaan ini, diharapkan disampaikan kepada masyarakat sekitar agar bersama - sama menyampaikan kepada warga pengguna jalan yang akan melintas,  agar melintas di jalur alternatif untuk menghindari tanah longsor," kata Thomas (Kris)


loading...
close
Rakyatsatu