Iklan

Iklan

Hotel Santika Kini Hadir di Sukabumi Jawa Barat

15 Maret 2018, 12:46 PM WIB Last Updated 2018-03-15T04:46:24Z
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Kota Sukabumi yang merupakan salah satu kota dengan wilayah terkecil di Jawa Barat, menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Diambil dari bahasa Sunda, “Suka” dan “Bumen”, yang berarti suatu kawasan yang disukai untuk menetap.

Sukabumi kini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melihat keindahan objek wisata alam yang melimpah di kota penghasil buah dan sayur ini. Beberapa objek wisata yang paling menarik antara lain, Danau Batu Bacan, Sungai Citarik, Air terjun Curug dan wisata terbarunya Ciletuh Geopark.

Objek wisata yang paling ramai dikunjungi adalah Sungai Citarik, yang merupakan spot favorit banyak perusahaan maupun kelompok untuk melakukan outting dengan kegiatan “Rafting”. Selain itu objek wisata yang terkenal lainnya adalah Situs Megalitikum Batu Kujang I dan II.

Situs Batu Kujang adalah satu dari puluhan situs peninggalan masa megalitik yang tersebar di lereng perbukitan Gunung Salak. Sampai tahun 2017 tercatat kurang lebih ada 125.000 wisatawan yang berkunjung ke Kota Sukabumi. Jumlah wisatawan ini terus bertambah jumlahnya dari tahun 2010 yang hanya 107.679 wisatawan.

Melihat tingginya potensi Kota Sukabumi sebagai kota tujuan wisata, maka Santika Indonesia Hotels & Resorts bekerja sama dengan PT Grha Daya Sejahtera mempersembahkan Hotel Santika Sukabumi sebagai pilihan akomodasi utama.

Hotel Santika Sukabumi resmi dibuka pada hari Rabu 14 Maret 2018 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Budi Sunardi selaku pemilik dari PT Grha Daya Sejahtera, kemudian diserahkan kepada Bapak Johanes Widjaja selaku Direktur Utama dari PT Grahawita Santika dan terakhir diserahkan kepada Bapak Reno Mardiansyah selaku General Manager dari Hotel Santika Sukabumi.

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bapak Mohamad Muraz selaku Walikota Sukabumi. Acara secara resmi dihadiri oleh jajaran direksi PT Grha Daya Sejahtera, jajaran direksi PT Grahawita Santika dan para tamu undangan.

Hotel Santika Sukabumi yang berjarak hanya 3km dari Stasiun Kereta Api Sukabumi ini memiliki 88 kamar yang terdiri dari 4 tipe kamar yakni, Superior, Deluxe, Executive dan Santika Suite. Hotel yang terdiri dari 5 lantai ini memiliki 4 meeting room dengan kapasitas mulai dari 20 hingga 250 orang.

Fasilitas lainnya berupa kolam renang dan juga Edelweis Restaurant yang menyajikan sajian lezat ala Hotel Santika. Hotel yang terletak di Jl. Bhayangkara No.28 ini mempunyai posisi yang strategis di pusat Kota Sukabumi, sehingga memudahkan para pengunjung yang ingin transit di Kota Sukabumi.

"Posisi hotel kami tepat berada di depan SECAPA (Sekolah Calon Perwira) dan berada hanya 1 menit berjalan kaki dari Balaikota,"ujar Reno Mardiansyah selaku General Manager dari Hotel Santika Sukabumi.

Hotel Santika Sukabumi merupakan Hotel Santika ke 27 dalam kelompok Hotel Santika dan hotel ke 107 secara grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan 5 brand utama diantaranya, The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika Berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hotel Santika Sukabumi, silahkan menghubungi (0266) 6225000 atau email di sukabumi@santika.com atau kunjungi website di www.santika.com. (Iss)
Komentar

Tampilkan

  • Hotel Santika Kini Hadir di Sukabumi Jawa Barat
  • 0

Terkini

Iklan