Iklan

Iklan

Buka Diklatpim Tingkat IV, Bupati Sinjai Berharap Peserta Dapat Memiliki Kompetensi Kepemimpinan Yang Handal

05 Februari 2018, 1:06 PM WIB Last Updated 2018-02-05T05:06:56Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula BKPSDMA, Kabupaten Sinjai, Senin (5/2).

Kepala Bidang Diklat BKPSDMA Sinjai, A. Ashar Ishak yang juga ketua Panitia kegiatan menyampaikan, diklatpim Tk.IV diselenggarakan dengan tujuan membangun karakter dan sikap perilaku integritas sesuai dengan undang-undang dan kemampuan menjunjung tinggi etika publik, taat pada nilai-nilai, norma, moralitas, dan tanggung jawab dalam memimpin unit instansinya, membantu perencanaan pelaksanaan kegiatan instansinya, melakukan kolaborasi secara internal dan eksternal dalam mengelola tugas-tugas organisasi ke arah efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan, melakukan inovasi sesuai bidang tugasnya guna mewujudkan pelaksanaan kegiatan yang efektif dan efesien, dan megoptimalkan seluruh potensi sumber daya organisasi dalam implementasi kegiatan unit instansi.

"Diklatpim Tk.IV diikuti oleh pejabat eselon IV dengan jumlah 80 orang dengan dua angkatan dengan masing-masing jumlah peserta 40 orang per angkatan  dan dilaksanakan dari tanggal 5 Februari s.d April 2018," Ungkapnya.

Sementara Bupati Sinjai dalam sambutannya berharap, Diklat Kepemimpinan tingkat IV ini dimaksudkan untuk mencapai kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan struktural eselon IV, serta memiliki kesamaan pola pikir dinamis agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan prima.

"Saya menekankan kepada seluruh peserta Diklatpim bahwa Diklatpim IV ini merupakan tempat belajar dan mengolah kemampuan agar memiliki kompetensi kepemimpinan operasional, Diklatpim IV diselenggarakan bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan menduduki jabatan, namun hal ini dapat membawa dampak yang signifikan bagi peningkatan kinerja para pejabat pemerintah daerah," Katanya

Lanjut Sabirin, "peserta diklatpim harus membangun komunikasi dan kerjasama yang kompak secara intensif antara atasan dan bawahan, dan membentuk komunikasi belajar yang kompak dan aktif antara sesama peserta, meningkatkan pemahaman terhadap visi dan misi dan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Sinjai dan memanfaatkan setiap waktu dan kesempatan yang tersedia untuk menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan oleh para narasumber,"Pungkas Bupati.

Hadir dalam acara pembukaan ini, Kepala BKPSDMA Provinsi Sulawesi Selatan, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Kepala Perangkat Daerah Sinjai, dan Para Kabag Setdakab. Sinjai,
 (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Buka Diklatpim Tingkat IV, Bupati Sinjai Berharap Peserta Dapat Memiliki Kompetensi Kepemimpinan Yang Handal
  • 0

Terkini

Iklan