Begini Indahnya Soppeng dari Ketinggian Bulu Sewo

Begini Indahnya Soppeng dari Ketinggian Bulu Sewo
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Kabupaten Soppeng, Provinsi Selatan, sudah terkenal dengan keindahan alamnya, mulai pegunungan, air terjun dan lainnya.

Berada di dataran yang cukup tinggi, daerah Kabupaten Soppeng memiliki hutan, banyak bukit, dan beberapa gunung.

Nah, untuk para pemula pendaki, patut mencoba salah satu gunung yang ada di Soppeng, dengan ketinggian 450 Mdpl, Gunung Sewo (Bulu Sewo) yang letaknya dipinggir kota Soppeng, menjadi rekomendasi bagi pemula.

"Gunung Sewo cocok untuk pendaki pemula, selain cukup tinggi juga akses menuju ke puncak cukup menantang," kata Arul, ketua Lapanning, Minggu (25/02).

Gunung yang sebagian besar ditumbuhi dengan pohon jati ini, juga menyediakan berbagai macam buah, seperti mangga, kosambi (ading), dan juga jamblang (coppeng). Jadi tidak perlu khawatir jika saja kehabisan bekal, terlebih jika memasuki musim buah.

"Sambil mendaki, kita bisa beristirahat dengan mencicipi buah yang ada di gunung sewo," tambahnya.

Tapi, para pendaki harus tetap menyediakan bekal seperti air atau cemilan lainnya, mengingat tenaga yang dibutuhkan untuk menaklukkan Gunung Sewo tidak bisa diremehkan. Sebab jalur menuju puncak cukup menantang.

Saat melakukan pendakian, para pendaki membutuhkan waktu hingga 1 jam perjalanan. Tapi, jika sudah berada di puncak, kalian akan melihat seluruh kota Soppeng berikut dengan pemadangan alamnya.

Perjalanan tidak akan terasa karena kita akan dimanjakan suasana hutan yang rimbun dan udara yang masih sangat alami.

Sedang, di puncak gunung terdapat juga area yang cukup datar yang cocok untuk mendirikan tenda. (San)
loading...
close
Rakyatsatu