Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Rakor Percepatan Penurunan Stunting

10 Juni 2024, 6:51 PM WIB Last Updated 2024-06-11T02:00:53Z

Sekda sinjai saat memberikan sambutan/ Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI - 
Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi percepatan penurunan stunting dirangkaikan dengan pertemuan penguatan konsolidasi penurunan stunting tingkat Kabupaten Sinjai tahun 202, Senin (10/6/2024).


Rakor percepatan penurunan stunting yang dibuka Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa ini, berlangsung di Aula Wisma Sanjaya Kecamatan Sinjai Utara.


Rakor ini dilaksanakan untuk memastikan intervensi stunting serentak di bulan Juni ini berjalan baik di Kabupaten Sinjai.


Dalam menekan prevalensi stunting, Pemkab Sinjai diketahui konsisten mendukung setiap upaya penanggulangan yang dilakukan, selaras prioritas program nasional Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan .


Upaya tersebut ditunjukkan melalui dua intervensi holistik yakni intervensi spesifik dan sensitif.


Intervensi spesifik ditujukan kepada anak dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (Hpk) dan kepada Ibu sebelum dan di masa kehamilan, yang umumnya dilakukan disektor kesehatan.


Sementara intervensi sensitif dilakukan melalui berbagai kegiatan pembangunan di luar sektor kesehatan dan merupakan kerja sama lintas sektor.


Dalam sambutan Pj Bupati Sinjai yang dibacakan Sekda Andi Jefri disampaikan bahwa dalam mencegah stunting perlu kerja kolaboratif di seluruh tingkatan Pemerintahan, termasuk Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan.


“Penting untuk mengawal konvergensi program/kegiatan dalam upaya mencapai target penurunan stunting. Karena yang terpenting adalah bagaimana agar semua lapisan masyarakat terjangkau, terlayani dan ada peningkatan kapasitas dalam penanggulangan stunting” Ujar Andi Jefri dalam sambutannya.


Pemkab berharap intervensi stunting menjadi tupoksi bersama dan bukan hanya menjadi tugas bidang kesehatan saja, hal itu demi

Mewujudkan generasi penerus yang sehat dan cerdas.


“Pemerintah Kabupaten berharap dukungan masyarakat agar Saling bahu-membahu dan bekerjasama demi percepatan penurunan stunting dan masa depan bangsa yang lebih baik” ungkapnya. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Rakor Percepatan Penurunan Stunting
  • 0

Terkini

Iklan