Iklan

Iklan

Perkuat Jaringan Diler di Sulawesi, Chery Hadirkan Diler Kedua di Makassar

15 Mei 2024, 2:27 PM WIB Last Updated 2024-05-15T06:29:02Z
Konferensi pers launching diler baru Chery Veteran Makassar. (Ist)


RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan PT Cherindo Lamda Sejahtera memperkuat komitmennya untuk menghadirkan pengalaman berkendara premium di wilayah timur Indonesia dengan membuka diler kedua Chery di Makassar, Chery Veteran Makassar. 

Diler ini merupakan diler kedua di bawah naungan PT Cherindo Lamda Sejahtera setelah sebelumnya sukses mengoperasikan diler Chery di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode Januari hingga Maret 2024, penjualan retail Chery tembus 1.351 unit. Dibandingkan periode yang sama dengan 2023, mengalami peningkatan 186,2%.

Kemudian, data GAIKINDO pun memperlihatkan, Maret 2024 Chery OMODA E5 sukses mencatatkan angka retail sales sebanyak 516 unit menjadikan OMODA E5 mobil terlaris untuk segment EV di Indonesia. 

Tentunya ini menjadi bukti bahwa antusias masyarakat terhadap SUV mobil listrik Chery tinggi.

Peresmian diler Chery Veteran Makassar.

Untuk Makassar sendiri, hadirnya Chery Veteran Makassar akan kian memperkuat pasar di Makassar dan sekitarnya. 

Makassar adalah kota yang terus maju dengan industri otomotif yang berkembang pesat termasuk hadirnya varian mobil listrik. 

Chery optimis akan memainkan peran penting di pasar ini. Dengan jajaran produk SUV premium yang dimiliki Chery sangat cocok dengan geografis dari provinsi Sulawesi secara umum, Makassar khususnya. 

Jajaran produk tersebut yakni Chery OMODA 5 series, Chery TIGGO 5X, Chery TIGGO 7 Pro, Chery TIGGO 8 Pro , juga kendaraan listrik OMODA E5.

“Pembukaan Chery Veteran Makassar merupakan langkah strategis kami untuk memperluas jangkauan dan menghadirkan produk-produk SUV premium Chery kepada masyarakat Makassar yang dinamis dan terus berkembang. Kami yakin bahwa Chery Veteran Makassar akan memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Makassar dengan menghadirkan produk-produk yang stylish, performa tangguh, dan efisien, serta layanan purna jual yang prima,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.



Berdiri di atas lahan seluas 1.250 m2 dengan luas bangunan 1.602 m2, Chery Veteran Makassar menyediakan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Spare Parts). 

Diler ini berlokasi di Jl. Veteran Utara No.328, Maradekaya Selatan, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Diler ini juga akan menyediakan layanan untuk perawatan OMODA E5, Crossover SUV Listrik dari Chery yang saat ini semakin banyak diminati masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Amelia Tjandra selaku President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera menjelaskan bahwa Makassar memiliki potensi yang tumbuh untuk segmen SUV. 

Dengan lini produk yang ditawarkan Chery, ia melihat bahwa itu akan jadi pilihan menarik bagi pecinta otomotif di Makassar dan sekitarnya.

“Kami optimis bahwa Chery Veteran Makassar akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Makassar yang mencari SUV premium dengan kualitas terbaik. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, mulai dari proses pembelian, servis, hingga penyediaan suku cadang,” tambah Amelia Tjandra, President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera.

Chery Veteran Makassar menghadirkan berbagai produk premium Chery, mulai dari OMODA E5, Crossover SUV Listrik dengan desain dan teknologi yang futuristik, Chery OMODA 5 Series, Chery TIGGO 5X, Chery TIGGO 7 Pro, dan Chery TIGGO 8 Pro.

Untuk TIGGO 5X, ini akan menjadi anggota keluarga baru Chery market Indonesia. Mobil di segmen Small SUV ini, akan secara resmi diluncurkan pada akhir Mei 2024. 

Sebelumnya, mobil dengan slogan “Go Be Young” telah diperkenalkan dan dapat dilakukan pemesanan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

“Untuk TIGGO 5X, pecinta otomotif di Makassar dan sekitarnya dapat melihat dan mencoba pengalaman berkendara dari small SUV TIGGO 5X di Chery Veteran. Mobil ini, akan menjadi pilihan bagi konsumen y ang mencari mobil compact SUV,” jelas Amelia. [Ikhlas/Amin]
Komentar

Tampilkan

  • Perkuat Jaringan Diler di Sulawesi, Chery Hadirkan Diler Kedua di Makassar
  • 0

Terkini

Iklan