Iklan

Iklan

Pemkab Maros Gelar Germas, Bupati : Bukan Ajang Pilkada

14 Mei 2024, 9:00 AM WIB Last Updated 2024-05-14T12:05:02Z

Bupati Maros bersama masyarakat Marusu saat ikuti Germas/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Pemerintah Kabupaten Maros, menggelar gerakan masyarakat sehat (Germas) di Lapangan Marusu, Selasa, (14/5/2024).


Panitia merilis jumlah peserta mencapai 2.000 orang. Mereka start dari Lapangan Marusu kemudian mengelilingi perumahan warga sejauh 2 kilometer. Peserta mengenakan kaus berwarna putih. Setelah menyelesaiakan rute peserta berkumpul di depan panggung menyaksikan berbagai penampilan dan menunggu pengundian nomor undian. 


Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan Kecamatan Marusu merupakan kecamatan ke tiga yang dikunjunginya. “Minggu sebelumnya Germas diadakan di Simbang dan Tanralili,” katanya. 


Selain Germas, kegiatan ini juga diisi oleh festival UMKM, workshop UMKM dan temu wicara. “Temu wicara ini dihadiri oleh tokoh masyarakt, kemudian kami mendengarkan masukan dari mereka apa yang harus diperbaiki,” ujarnya. 


Germas ini kata dia akan dilakukan di 14 kecamatan. Mantan Ketua DPRD Maros ini mengklaim Germas ini tak ada kaitannya sama sekali dengan politik. 


“Terserah orang lain mau bilang apa. Ini keikhlasan saya bersama ibu wakil untuk kegiatan masyarakat,” tuturnya. 


Germas ini kata dia tak hanya dilakukan jelang Pilkada saja, namun termasuk kegiatan tahunan. “Setiap tahun kami lakukan. Kegiatan ini untuk kegembiraan masyarakat, dan kami pemerintah hadir untuk mensupport,” akunya.


Ia mengaku hadiah jalan santai dianggarkan sekitar Rp20 juta per kecamatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan Koni Kabupaten Maros. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Maros Gelar Germas, Bupati : Bukan Ajang Pilkada
  • 0

Terkini

Iklan