Iklan

Iklan

Lapangan Pallantikang Bakal Jadi Lokasi Salat Idul Fitri

08 April 2024, 1:17 PM WIB Last Updated 2024-04-08T14:19:51Z

Buapti Maros HAS Chaidir Syam/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Pemerintah Kabupaten Maros menyepakati lokasi salat Idul fitri 1445 Hijriah tingkat kabupaten, dilaksanakan di Lapangan Pallantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros.


Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, seluruh jemaah Masjid Almarkaz Al Islami Maros akan diarahkan ke Lapangan Pallantikang.


“Seperti tahun-tahun sebelumnya akan dipusatkan di Lapangan Pallantikang,” katanya, Senin (8/4/2024)


Namun, Mantan Ketua DPRD Maros itu menyebut Masjid Almarkaz Al Islami akan menjadi alternatif jika hari H salat id turun hujan.


“Maka shalat dipindahkan ke Masjid Almarkaz tapi kalau cuaca masih bagus tetap di lapangan,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Maros, Muhammad menyebutkan, yang ditunjuk sebagai imam dalam pelaksanaan salat adalah Achmad Azis Fajri Syam. Sementara khatib adalah KH Ibnu Hajar Arief Keduanya merupakan putra asli Maros.


“Imamnya adalah penyuluh agama pada kantor kementerian agama Maros, kalau khatibnya ketua pengurus cabang Nahdhatul ulama Kabupaten Maros,” tutupnya.


Organisasi Islam Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1445 jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Sementara pemerintah belum menetapkan secara resmi kapan 1 Syawal 1445. 


Pemerintah akan memantau hilal secara langsung dan diputuskan melalui sidang isbat yang digelar pada Selasa, 9 April 2024 petang. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Lapangan Pallantikang Bakal Jadi Lokasi Salat Idul Fitri
  • 0

Terkini

Iklan