Iklan

Iklan

Toko Kelontong Fatur Makin Berkembang Sejak Jadi Agen BRILInk

16 Maret 2024, 10:05 PM WIB Last Updated 2024-03-20T15:56:23Z
Agen BRILink Aisy Al-Barokah. (Ist)

RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Fatur Rahmi tidak menyangka toko kelontong miliknya makin berkembang setelah menjadi agen BRILink.

Fatur Rahmi memutuskan untuk menjadi agen BRILink pada Agustus 2023 lalu. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan penghasilannya.

Toko kelontong miliknya itu bernama "Aisy Al-Barokah", yang berlokasi di Bowong Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

"Toko kelontong kami menjadi ramai pengunjung sejak menjadi agen BRILink. Jadi lebih banyak yang bertransaksi perbankan sekalian belanja di toko," ungkap Fatur kepada Rakyatsatu.com, Sabtu (16/03/2024).

Perempuan kelahiran 1996 ini mengatakan, setiap pengunjung yang datang ke toko tujuannya berbeda-beda, ada yang melakukan transfer sesama ataupun antar bank hingga pembayaran cicilan KUR, tarik tunai, Briva dan setor pinjaman lainnya.

"Setiap harinya saya melayani 15 hingga 20 transaksi. Kalau dalam sebulan untung yang didapatkan lumayan banyak walaupun menjadi agen BRILink belum cukup setahun," ucapnya.

Fatur juga merasa bangga bisa menjadi agen BRILink karena bisa membantu masyarakat memudahkan untuk bertransaksi, apalagi yang ingin tarik tunai atau transfer. 

"Kebanyakan orang di sini gaptek atau gagap teknologi. Menjadi agen BRILink adalah suatu keputusan yang tepat," ungkapnya.

Namun kata dia, saat melakukan transfer harus lebih berhati-hati dan teliti menginput nomor rekening tujuan.

"Biasanya, saya menerapkan trik untuk mengulang berulang kali menyebutkan nomor rekening tujuan ke pelanggan, takutnya salah sebut angka saat transfer," sebutnya.

Salah satu pelanggan Toko Aisy Al-Barokah, Satria merasa bersyukur adanya agen BRILink Toko Aisy Al-Barokah ini. Pasalnya, dapat membantunya saat ingin bertransaksi.

"Dulu setiap mau tarik tunai atau transfer uang saya harus ke kota dulu. Ya, lumayan agak jauh sekitar 20 menit untuk bisa ke ATM, tapi karena sudah ada BRILink sekarang jadi tidak repot lagi," ungkap Satria.

Apalagi kata dia, saat orang tua ingin mengirimkan uang bulanan. "Saya masih kuliah, jadi kalau ibu mau kirim uang bisa langsung ke agen BRILink. Apalagi kan, ibu saya tak memiliki ATM. Ini sangat membantu sekali," jelasnya.

Sementara Kepala Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman Martono mengatakan jumlah agen BRILink untuk Desember 2023 sebanyak 1.330.

"Ada 1.330 sampai Desember 2023. Tahun 2024 ini bakal ada penambahan," jelasnya.

Agen BRILink merupakan layanan BRI yang menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen, yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee.

Menjadi agen BRILink mempermudah masyarakat melakukan transaksi yang bisa dilakukan secara luas atau di mana saja bisa dilakukan. [Amin Rais]
Komentar

Tampilkan

  • Toko Kelontong Fatur Makin Berkembang Sejak Jadi Agen BRILInk
  • 0

Terkini

Iklan