Iklan

Iklan

Manfaat BRILink Bagi Masyarakat Desa Malaka Pangkep

16 Maret 2024, 9:00 PM WIB Last Updated 2024-03-20T15:56:35Z
Agen BRILink di Toko BUMDes Mallabbang Singara. (Ist)


RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Sejak ada layanan BRILink, aktivitas perbankan masyarakat desa semakin dimudahkan.

Seperti halnya di Desa Malaka, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep. Di desa itu ada layanan BRILink di Toko BUMDes Mallabbang Singara.

Semua transaksi perbankan dilakukan, mulai dari transfer, setor tunai, belanja online maupun bayar token listrik.

"Alhamdulillah, respons masyarakat sangat antusias dengan adanya layanan BRILink di sini," kata pengelola Rosnaeni, Sabtu (16/03/2024).

Rosnaeni mengungkapkan, layanan BRILink di Toko Bumdes Mallabbang Singara ini sudah hadir sejak tahun 2019 dan telah memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi.

Sebelum ada layanan BRILink, masyarakat di sini cukup kesulitan jika ingin bertransaksi. “Harus ke ATM dulu, jaraknya juga lumayan jauh. Belum lagi harus antri kalau ke bank,” ucapnya.

Menurutnya, selama kurang lebih enam tahun berjalan, layanan BRILink di Toko BUMDes Mallabbang Singara ini bisa menambah penghasilan setiap harinya. 

“Untuk sharing fee yang didapatkan itu kita bagi hasil. 50 persen untuk layanan BRILink dan 50 persen untuk Bank BRI. Penghasilan yang didapat setiap harinya tergantung banyaknya transaksi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, biasanya setiap hari ia melayani sekitar 10 sampai 15 transaksi. "Ya, kadang ramai, kadang juga sedikit," bebernya.

Sementara Kepala Desa Malaka, Muhammad Albi Rusli berharap layanan BRILink di desanya semakin berkembang dan transaksi perbankan semakin mudah. 

"Semoga semakin berkembang, mengingat banyaknya dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat. [Amin Rais]
Komentar

Tampilkan

  • Manfaat BRILink Bagi Masyarakat Desa Malaka Pangkep
  • 0

Terkini

Iklan