Iklan

Iklan

UPTD SMP 18 Lau Maros Launching Komunitas Pamanca

21 Februari 2024, 3:00 PM WIB Last Updated 2024-02-24T07:02:23Z

UPTD SMP 18 Lau, melauncing Komunitas Belajar Penggerak  Anak Mandiri Cerdas dan Kreatif  “Pamanca” yang dihadiri Pengawas Bina, Para guru dan staf tenaga kemependidikan UPTD SMP 18 Lau, Rabu (21/2/2023)/ Foto : Dok. SMP 18 Lau

RAKYATSATU.COM, MAROS
- UPTD SMP 18 Lau, melauncing Komunitas Belajar Penggerak  Anak Mandiri Cerdas dan Kreatif  “Pamanca” yang dihadiri Pengawas Bina, Para guru dan staf tenaga kemependidikan UPTD SMP 18 Lau, Rabu (21/2/2023).


Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Lau Hj ST Salma pada kegiatan tersebut mengatakan Komunitas ini dibentuk dengan mengacu pada Peraturan Dirjen GTK Kemdikbudraistek Nomor 4263/B/HK.04.01/2023 tentang Optimalisasi Komunitas Belajar. 


Komunitas ini merupakan wadah bagi guru dan tenaga kependidikan untuk belajar bersama dan berkolaborasi secara rutin.


”Keberadaan Komunitas Pamanca memiliki tujuan yang jelas dan terukur dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada hasil belajar  siswa kami.” ujar Hj ST Salma.


Ditambahkan Salma Komunitas Belajar Pamanca ini dibentuk atas inisiasi guru-guru hebat disekolah kami atas dukungan  Pengawas bina sehingga  komonitas Pamanca ini resmi di Louching pengawas Bina kami.


”Dengan adanya komunitas ini bisa menjadi tempat pendidikan dan pelatihan bagi guru, kepala sekolah, pengawas untuk saling berkolaborasi, berbagi inspirasi, dan praktik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP 18 Lau,” jelas Hj ST Salma.


Lebih jauh Salma berharap dengan terbentuknya  komunitas belajar “ Pamanca” mampu mendorong guru-guru untuk lebih adaptif terhadap berbagai perubahan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  dalam dunia pendidikan.


”Kami yakin kedepan  komunitas belajar “ Pamanca”’ dapat memberi warna, inspirasi, dan tambahan wawasan bagi dunia pendidikan di sekolah kami.” Pungkas Hj Salma.


Sementara itu Pengawas Bina SMP 18 Lau Askari  mengatakan dengan dilonchinya komunitas belajar “Pamanca” ini menjadi wadah teman teman guru  dalam upaya perbaikan dan inovasi -inovasi pembelajaran dan pengembangan program yang berpihak  kepada siswa dalam bentuk berkolaborasi seluruh warga  sekolah dalam hal penintkatan  pendidikan.


”Saya berharap agar komunitas Pamanca ini jangan asal nama saja tapi tujuanya harus  fokus pada pembelajar siswa, membudayakan kolaborasi dan tanggung jawan kolektif yang berorentaai pada hasil  belajar siswa.” ujar Askari. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • UPTD SMP 18 Lau Maros Launching Komunitas Pamanca
  • 0

Terkini

Iklan