Iklan

Iklan

Guru dan Siswa SDN 56 Madining Senam Pagi Sehatkan Jasmani

19 Februari 2024, 10:32 AM WIB Last Updated 2024-03-05T04:39:36Z

Siswa SDN 56 Madining saat mengikuti Senam Pagi/ Foto : Dok. SDN 56 Madining

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mecegah dari berbagai macam penyakit. Memang banyak olahraga yang juga dapat menyehatkan badan dan mencegah berbagai penyakit, namun olahraga senam ini mungkin berbeda dengan yang lainnya.


Sama seperti yang dilakukan oleh para Guru dan Siswa SDN 56 Madining, Soppeng yang menggelar Senam Pagi untuk meningkatkan kebungaran serta semangat sesaat memulai pelajaran, Senin (19/2/2024).


Kepala Sekolah SDN 56 Madining, Masdarsjam mengatakan, senam pagi ini bukan hanya menjadi rutinitas kesehatan, tetapi juga momen untuk mempererat kebersamaan di antara anggota sekolah.


"Pentingnya kegiatan fisik untuk kesehatan siswa dan senam pagi ini dapat meningkatkan fokus dan semangat belajar," ujarnya.


Lebih lanjut, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan.


"Diharapkan senam pagi ini menjadi kegiatan rutin yang dapat membentuk pola hidup sehat bagi siswa," jelasnya.


Ia juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendukung kegiatan kesehatan di sekolah. Dengan senam pagi yang penuh semangat ini, SDN 56 Madining menunjukkan komitmen terhadap kesehatan dan pembentukan karakter positif bagi siswa," kuncinya  [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Guru dan Siswa SDN 56 Madining Senam Pagi Sehatkan Jasmani
  • 0

Terkini

Iklan