Iklan

Iklan

Begini Cara SDN 7 Salotungo Wujudkan Lingkungan Bersih

26 Januari 2024, 1:09 PM WIB Last Updated 2024-01-31T15:11:53Z

Kepala SDN 7 Salotungo, Abd Asis/ Foto : Yusuf

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Pelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Hal inilah yang menjadi program SDN 7 Salotungo yang memberikan pemahaman anak didiknya untuk menjaga dan wujudkan lingkungan bersih.


Salah satu program yang dilakukan oleh SDN 7 Salotungo, Kabupaten Soppeng yaitu rutin mengadakan kegiatan "Jumat Bersih". 


Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo, Abd Asis mengatakan, selain memberikan pemahaman sedari dini kepada anak didik tentang pentingnya pedili terhadap lingkungan. Kegiatan Jumat Bersih nuga untuk menumbuhkan rasa kerjasama dan gotong royong agar terciptanya lingkungan yang bersih dan indah.


"Jumat bersih ini tidak lain untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah," katanya.


Selain itu, lanjut Abd Asis, Jumat Bersih memiliki manfaat baik untuk lingkungan sekolah maupun diri siswa dan seluruh warga sekolah.


Adapun manfaat yang dapat dirasakan yaitu bisa terlepas dari wabah penyakit, karena bersihnya lingkungan sekolah dapat memberi dampak positif bagi semua warga sekolah.


"Dengan diadakannya kegiatan Jumat Bersih ini siswa dapat melatih kerja sama dengan cara bergotong royong yang melibatkan seluruh warga sekolah," ucapnya.


Kemudian, kegiatan Jumat bersih juga dapat meningkatkan kepekaan siswa terhadap lingkungan sekolah serta mengakrabkan guru dengan siswa.


Dengan adanya kegiatan ini dapat mengakrabkan antara guru dengan siswa agar ketika pembelajaran guru dan siswa tersebut tidak terlalu menegangkan dan siswa pun dapat fokus ketika sudah akrab dengan guru tersebut. [Ikhlas/Yusuf] 

Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara SDN 7 Salotungo Wujudkan Lingkungan Bersih
  • 0

Terkini

Iklan