Iklan

Iklan

Politisi Muda Asal Talaga Raya, Sukses Jabat Ketua DPRD Buton Tengah, Lanjutkan...!!

12 Desember 2023, 12:18 AM WIB Last Updated 2023-12-14T16:38:45Z

Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto, S,Pd., M.H saat melakukan kunjungan di salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Buton Tengah/AHB. Foto : Muhammad


RAKYATSATU.COM, BUTON TENGAH – Terkenal sebagai salah satu politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bobi Ertanto, S.Pd., M.H dinilai sukses memberikan kontribusi nyata bagi Kabupaten Buton Tengah terkhusus lagi Kecamatan Talaga Raya Daerah Pemilihan V Kabupaten Buton Tengah. Bobi kini kembali ingin mengabikan diri Maju Pemilihan Anggota Legislatif Periode 2024.

 

Saat ini juga melalui tangan dingin Bupati dan pergantian beberapa Penjabat Bupati dimana legislatif dipimpin oleh Bobi Ertanto Buton Tengah berhasil sukseskan pembangunan dan program-program strategis.

 

“Didaratan Buton Tengah terkhusus di Ibukota Labungkari, seperti Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah yang sebentar lagi akan selesai dan pada tahun 2024 Kantor DPRD, Rujab Bupati dan lain sebagainya juga akan dibangun” Kata Bobi kepada rakyatsatu.com

Ketua DPRD Buton Tengah Bobi Ertanto, S.Pd., M.H bersama Pj Bupati Buton Tengah, Dr. Drs. Andi Muhammad Tusuf, M.Si saat kunjungi Kantor PLN Sulselrabar jalan Hertasning Makassar, Rabu (25/10/2023). Rombongan dari Pemkab Buton Tengah diterima langsung oleh GM PT.PLN (Persero) unit Induk wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Andy Adchaminoerdin bersama pimpinan lainnya. Foto : IST


Penantian Panjang akan listrik PLN bisa terang/ON 24 Jam

 

Selain itu kabar Gembira untuk Warga Buton Tengah yang berada di Pulau Talaga Raya, yakni Kerinduan dan Penantian Panjang akan listrik PLN bisa terang/ON 24 Jam.

 

“Selama ini, selama puluhan tahun kurang lebih beroperasi 12 jam sudah mendapat titik terang, setelah kami DPRD dan PEMDA Buteng menyepakati untuk menganggarkan pengadaan/ Penambahan Mesin PLN d pulau Talaga untuk menunjang listrik 24 Jam ditahun 2024” Ujarnya.

 

Ketua DPRD yang juga menjabat Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu mendukung terwujudnya cita cita masyarakat Kecamatan Talaga Raya

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu, mendukung dan mendoakan semenjak dari proses awal pengajuan permohonan administrasinya, komunikasi dan koordinasi dengan Pihak PLN Makassar yang juga turut memberi support, semoga proses dan langkah-langkah selanjutnya bisa dipermudah, lancar hingga sampai pada apa yang kita harapkan semua” Ujarnya.

 

Seperti diketahui Bobi dipilih oleh DPP PDI Perjuangan untuk menduduki kursi Ketua DPRD Buton Tengah (Buteng) periode 2019/2024. Amanah yang dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan nomor 523/IN/DPP/IX/2019 yang diterbitkan tertanggal 4 September 2019. SK yang ditujukan kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buteng itu berisi perihal tentang pengesahan dan penetapan calon Ketua DPRD Buteng.

 

Pada Pemilu April 2019 lalu, Bobi yang merupakan pendatang baru, maju di Dapil V Kecamatan Talaga Raya berhasil menang dengan raihan 1.235 suara. Penunjukkan Bobi sebagai Ketua DPRD Buton Tengah berdasarkan berbagai pertimbangan. Pertama, berdasarkan hasil psikotest yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Kedua, hasil fit and propertest serta tes tertulis yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2019.

 

Ketiga, surat DPC PDI Perjuangan Buton Tengah perihal pengantar usulan calon Wakil Ketua DPRD Sultra dan keempat, berdasarkan hasil rapat keputusan DPP PDI Perjuangan pada 2 September 2019.

 

Ketua DPRD Buton Tengah Bobi Ertanto, S.Pd., M.H saat mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah yang diberikan Pj Bupati Buton Tengah, Dr. Drs. Andi Muhammad Tusuf, M.Si saat peringatan HSP (28/10/2023). Foto : IST

Penghargaan Sebagai Pemuda Inspiratif dan Produktif

 

Pada rangkaian peringatan hari sumpah pemuda ke 95 tahun, Bobi Ertanto beberapa waktu lalu menerima Penghargaan dari Pemerintah Daerah Buton Tengah dalam kategori "Pemuda Inspiratif & Produktif " yang di serahkan Lansung oleh Penjabat Bupati Buton Tengah Dr. Drs Andi Muh. Yusuf., M.Si

 

“Penghargaan tersebut saya memandangnya dari dua sisi, yang pertama sebagai pemacu adrenalin untuk terus menebarkan kebaikan, Pengabdian dan bermanfaat kepada masyarakat dan daerah, yang kedua sebagai 'Cambuk' untuk pengingat dan intropeksi diri selama ini yang masih banyak hal belum dapat kita lakukan” Ujarnya.

 

Pemuda seharusnya mampu melakukan hal hal positif termasuk jika dipercaya menjadi pimpinan.

 

“Kita pemuda jangan mewarisi abunya sumpah pemuda. Tapi, apinya sumpah Pemuda, itulah Kata Bung Karno” Ujar Bobi (ADV).


Muhammad


Komentar

Tampilkan

  • Politisi Muda Asal Talaga Raya, Sukses Jabat Ketua DPRD Buton Tengah, Lanjutkan...!!
  • 0

Terkini

Iklan