Iklan

Iklan

PAN Buton Tengah Siap Bertahan Target Unsur Pimpinan Pada Pemilu 2024

11 Desember 2023, 10:10 PM WIB Last Updated 2023-12-14T14:30:58Z

Wakil Ketua DPRD Buton Tengah Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Adam, S.Ag, Bakal Calon Anggota DPRD Buton Tengah Periode 2024-2029. Foto Muhammad


RAKYATSATU.COM, BUTON TENGAH – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton Tengah siap mempertahankan posisi sebagai unsur pimpinan pada Pemilihan Umum (Pemilu Tahun 2024) mendatang, bahkan kembali ingin merebut unsur pimpinan seperti yang pernah diraih sebelumnya. Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Buton Tengah Adam, S.Ag kepada media rakyatsatu.com, Senin (11/12/2024).


Kalau melihat hasil Pemilu sebelum sebelumya keadaan konstituen di lima daerah pemilihan kabupaten buton tengah PAN masih tetap optimis.


“Pemilu sebelumnya dengan apa yang kita telah perbuat, kami yakin PAN bisa target unsur pimpinan, kita mencoba mengenjot dapil 1 untuk mendapatkan 2 kursi. Kelemahan ada di Dapil 5 yaitu kecamatan terluar atau Kecamatan Talaga Raya, kalau 4 kursi masih aman aman” Kata Adam.


Mantan Ketua Umum Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Buton Tengah ini mengatakan peluang yang pasti ada 4 kalau berdasarkan hitung-hitungan, walaupun demikian  PAN partai berlambang matahari cemerlang ini tetap target 5 kursi.


“Ketua DPRD adalah tujuan maasing masing partai pololitik PAN sendiri optimis, untuk jumlah pemilih PAN memang belum bisa memastikan angka pasti tapi yang jelas di 4 dapil posisi bertahan, paling tidak setiap dapil ada kursi” Kata Adam.


Adam yang saat ini masih menjabat Ketua  Umum Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA)  kabupaten Buton Tengah menambahkan dirinya telah melalui dan saat ini masuk di hitungan 3 periode sebagai anggota DPRD.


“Masuk periode 4 kalau masih terpilih, Periode pertama menjabat di Kabupaten Buton karena saat itu Kabupaten Buton Tengah belum mekar. Tahun 2004 sampai dengan tahun 2009, periode kedua tahun 2009 sampai dengan tahun 2014. Kemudian jeda menjadi anggota DPRD pada 2014-2019 sudaah masuk kabupaten buton tengah” Ungkapnya.


Kepercayaan masyarakat Buton Tengah kemudian menjadikan politisi senior asal kecamatan Lakudo ini masih menjabat sampai dengan saat ini. Adam saat ini juga dipercaya sebagai ketua Dewan Penasehat KAHMI kabupaten Buton Tengah.


Saat ditanya soal struktur pengurus Partai PAN di Kabupaten Buton Tengah, pengurus menurut Adam telah sampai kepada tingkatan terbawah.


“Kepengurusan pan sampai ke ranting PAN melengkapi 10 kelurahan 67 desa yang ada di Kabupaten Buton Tengah, ini merupakan karya nyata sehingga hadapi pemilu mendatang (2024) kami tetap optimis” Ujar Adam dengan nada positif.


Suami dari ibu Siti Nur Azizah dan anak bernama Muhammad Adipati pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan hak pilihnya di bilik suara pada april 2024 mendatang.


“Mudah mudahan masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada kami, mudah mudahan kerja nyata selama ini dapat menjadi bahan evaluasi dalam menghadapi Pilkada yang sebentar lagi akan digelar” Harap Adam.


Untuk diketahui Adam politisi senior Partai Amanat Nasional pernah berkontribusi bersama sama para tokoh pemekaran Desa One Waara Kecamatan Lakudo yang memekarkan diri dari daerah induknya Desa Waara.

Wakil Ketua DPRD Buton Tengah Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Adam, S.Ag, Bakal Calon Anggota DPRD Buton Tengah Periode 2024-2029. Foto Muhammad

Melalui pikiran dan tangan dingin kerjasama antara legisatif dan eksekutif pembangunan kabupaten Buton Tengah terbukti dimana salah satunya adalah pembangunan kantor bupati Buton Tengah di Labungkari, jalan usaha tani, jalan setapak, sumur bor, pengadaan perahu jaring dan lain lain, dan banyak karya karya lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu dan masyarakat nikmati. Kemajuan yang kami lakukan hampil merata disemua kecamatan.


Pada Pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 kebetulan Adam juga diamanatkan menjadi ketua umum tim pemenangan pasangan calon Presiden Prabowo dan calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming yang ditunjuk berdasarkan atas intruksi DPP.


“Ini amanah kita akan laksanakan secara bersama sama optimis prabowo menang, Prabowo dan gibran telah berprestasi, terbukti makanya kami berjuang bisa kita menangkan prabowo di Buton tengah” Tutupnya (ADV).


Muhammad


Komentar

Tampilkan

  • PAN Buton Tengah Siap Bertahan Target Unsur Pimpinan Pada Pemilu 2024
  • 0

Terkini

Iklan