Iklan

Iklan

Lepas Jalan Santai, Pj Bupati : Harkopnas Ke-76 Geliatkan Ekonomi di Bone

02 Desember 2023, 5:22 PM WIB Last Updated 2023-12-02T09:22:20Z

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid bersama Pj Bupati Bone Andi Islamuddin melepas peserta Jalan Santai Harkopnas ke-76 di Jl.Petta Ponggawae depan Rujab Bupati Bone, Sabtu (2/12/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Bone berlangsung semarak.


Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan Jalan Santai yang dilepas langsung Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid bersama Pj Bupati Bone Andi Islamuddin.


Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jl Petta Ponggawae, kota Watampone, Sabtu (2/12/2023). 


Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin menyambut gembira para peserta masyarakat dan warga Koperasi yang hadir dari 24 Kabupaten kota. 


"Pada HUT ke-76 Koperasi ini, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para warga Koperasi dari 24 Kabupaten kota, semoga kegiatan ini dapat menekan laju inflasi di Bone karena ekonomi bisa tumbuh dan bergeliat di Bone," kata Andi Islamuddin.


"Semoga Koperasi di Indonesia lebih maju dan bisa bekontribusi kepada negara ini dan semoga Koperasi kedepan memberikan kemanfaatan kepada negara yang kita cintai ini," harapnya. 


Sementara itu Nurdin Halid menyampaikan bahwa Hari Koperasi Nasional ke-76 itu diperingati pada 12 Juli dipusatkan di Sumatera Barat. 


"Dekopin setiap tahun merayakan Harkopnas dan kita bisa bersyukur karena Hari Koperasi tahun ini dipusatkan di Bone dan bisa dihadiri 24 Kabupaten kota," kata Nurdin Halid. 

Ratusan peserta Jalan Santai dari 24 Kabupaten kota ramaikan puncak Harkopnas ke-76 di Kabupaten Bone, Sabtu (2/12/2023)/ Foto : Sugi


"Harkopnas ini bukan sekedar seremonial rutinatas saja tapi apa yang jadi harapan Bung Hatta membangun perekonomian dengan semangat kebersamaan, gotong royong dan Koperasi yang bisa mengangkat harkat martabat masyarakat," harap Nurdin Halid yang juga Presiden Asean Koperasi itu.


Acara Jalan Santai Harkopnas ke-76 ini puluhan paket hadiah doorprize dan 2 hadiah utama Umrah dibagikan oleh panitia sesuai dengan nomor undiannya masing-masing.


Pada peringatan Harkopnas 2023 juga dimeriahkan pameran UKM dari 24 Kabupaten kota se Sulawesi Selatan serta diramaikan dengan kehadiran sejumlah stan kuliner yang menyajikan beragam makanan dan minuman. [Ikhlas/Sugi] 

Komentar

Tampilkan

  • Lepas Jalan Santai, Pj Bupati : Harkopnas Ke-76 Geliatkan Ekonomi di Bone
  • 0

Terkini

Iklan