Iklan

Iklan

Irup Hari Pahlawan, Ini Harapan Pj Bupati Bone

10 November 2023, 10:53 PM WIB Last Updated 2023-11-10T14:53:41Z

Foto berama Pj Bupati dengan Forkopimda usai apel Hari Pahlawan, di Lapangan Merdeka, Jumat (10/11/2023)/ Foto : Sugi 


RAKYATSATU.COM, BONE - Penjabat Bupati Bone, Drs. H.A.Islamuddin,MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Hari Pahlawan Nasional dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jumat (10/11/2023).


Pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan mengusung Tema, "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".


Adapun sebagai Komandan Upacara. Kapten Arh Muh. Amin Danramil 05 Ulaweng. Sedangkan Perwira Upacara adalah Lettu Inf. Ahyar Budiman Pasi Ops Kodim 1407 Bone.


Uapacara peringatan Hari Pahlawan berlangsung khidmad, seluruh peserta upacara memanjatkan doa kepada para Pahlawan dengan mengheningkan cipta diiringi bunyi sirine.


Setelah itu dilanjutkan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 serta pembacaan pesan pesan perjuangan para Pahlawan.


Pj Bupati Bone dihadapan peserta upacara membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam rangka Hari Pahlawan Nasional ke 78.


"Pada momen ini ada penyampaian pesan-pesan Pahlawan, semoga ini sebagai spirit dan semangat untuk memberikan kontribusi bagi Bangsa yang kita cintai ini. Kalau kita dengar semua pesan-pesan Pahlawan itu lalu kita mampu jawantahkan dalam kehidupan sehari-hari itu modal besar untuk bisa berbuat bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini," harap Pj. Bupati Bone.


Pada momen bersejarah tersebut dilakukan pembagian 200 bibit cabe sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Bone.


Setelah upacara dilanjutkan Ziarah dan tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Watampone di Kelurahan Biru.


Hadir sebagai peserta upacara Satuan Setingkat Kompi dari Personil Korem 141 Tp, Kodim 1407 Bone, Denpom Bone, Brimob Bone, Polres Bone, Satpol PP, Dishub, Damkar Bone, BPBD, Dinas Sosial, Korpri Bone serta puluhan Siswa Siswi jenjang SMP dan SMA dalam kota Watampone. [Ikhlas/Sugi] 

Komentar

Tampilkan

  • Irup Hari Pahlawan, Ini Harapan Pj Bupati Bone
  • 0

Terkini

Iklan