Iklan

Iklan

AAP Dorong Petani Kembangkan Hortikultura

31 Oktober 2023, 4:17 PM WIB Last Updated 2023-10-31T08:17:12Z

Legislator Fraksi PKS Dapil Sulsel II Andi Akmal Pasluddin (AAP) berswafoto bersama para peserta Bimtek usai membuka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas petani (pelaku usaha) di Hotel Grand Nur, Jl. Jend. Sudirman, kota Watampone, Sulawesi Selatan, Senin (30/10/2023)/ Foto : Sugi 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin mendorong para petani dan pelaku usaha agar ada perluasan lahan dan peningkatan pendapatan khusus kepada petani Hortikultura.


Legislator Fraksi PKS Dapil Sulsel II tersebut memberikan motivasi kepada para petani saat membuka bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas petani (pelaku usaha) di Hotel Grand Nur, Jl. Jend. Sudirman, kota Watampone, Sulawesi Selatan, Senin (30/10/2023). 


Andi Akmal Pasluddin bersama Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian menggelar Bimtek di beberapa tempat dan diikuti oleh ratusan peserta dari kaum milenial dan emak-emak.


Andi Akmal Pasluddin memaparkan tentang strategi dalam memperbaiki potensi daerah dengan mengembangkan tanaman Hortikultura. Menurutnya Kabupaten Bone memiliki lahan yang cukup luas untuk mengembangkan tanaman Hortikultura.


"Bone ini luar biasa potensinya untuk pengembangan tanaman Hortikultura karena memiliki lahan cukup luas," ungkap putra Bone itu. 


Selain itu Andi Akmal juga menyampaikan bahwa dengan bertani Hortikultura ini para petani punya peluang besar untuk meningkatkan pendapatannya.


"Ini peluang besar karena nanti buah buahan dan sayuran banyak dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh," kata putra terbaik Bone itu. 


"Olehnya itu sekarang ini orang orang semakin sadar akan kesehatan sehingga semakin banyak mengkonsumsi buah buahan dan sayuran, artinya usaha di bidang Holtikultura ini ada peluang,” jelasnya.


Anggota Banggar DPR RI itu juga berharap kedepannya Kabupaten Bone bisa mejadi penyuplai Hortikultura terbesar di Indonesia Timur.


"Saya berharap Bone bisa menjadi penyuplai terbesar di bidang Hortikultura dan itu peluang besar karena semua bisa mendukung mulai dari lahan begitu pula kebutuhan bibit kami sudah siapkan,” kata Akmal yang akrab disapa AAP itu. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • AAP Dorong Petani Kembangkan Hortikultura
  • 0

Terkini

Iklan