Iklan

Iklan

Pemkab Asahan Bersama TNI-Polri Patroli Skala Besar

08 Mei 2023, 9:00 AM WIB Last Updated 2023-05-08T02:21:23Z

Suasana patroli skala besar yang digelar oleh Pemkab Asahan, TNI, Polri di wilayah Kota Kisaran, Minggu (7/5/2023) malam/ Foto : Dok. Pemkab Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Untuk menjaga dan menciptakan ketentraman serta ketertiban umum di wilayah Kabupaten Asahan khususnya Kota Kisaran. 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Sat Pol PP Asahan dalam kesempatan ini bersinergi bersama Kodim 0208 Asahan dan Polres Asahan melaksanakan Patroli gabungan di titik - titik route yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, Minggu (7/5/2023) malam.


Kegiatan patroli gabungan diintensifkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum masyarakat, dengan tujuan  mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan.


Sasaran utamanya mengantisipasi aksi premanisme,penertiban Geng Motor/balap liar, penertiban penggunaan knalpot brong, dan Patroli Blue Light ke tempat-tempat rawan Kriminalitas serta tempat berkumpulnya masyarakat. 


Kabid trantibbum Sat Pol PP Kabupaten Asahan, Juanda SE saat ikuti kegiatan menyampaikan operasi gabungan yang dilakukan secara besar-besaran tersebut merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


Sasaran Patroli kali ini dilakukan diseputaran Kota Kisaran kabupaten Asahan. Operasi Kamtibmas ini menurutnya, akan berlangsung terus setiap malam minggu.


“Jadi operasi ini kita lakukan sampai larut malam, karena waktu rawan biasanya terjadi di waktu-waktu larut malam,” katanya. 


Sementara itu, Kapolres Ashaan mengatakan Patroli skala besar ini untuk cipta kondisi, tujuannya berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


Sehingga masyarakat yang selesai beraktivitas dapat beristirahat. Jadi Patroli Ini menjadi langkah antisipasi terhadap masalah yang kita tidak inginkan itu terjadi. 


"Karena ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga Kamtibmas,” tegas Kapolres sekaligus mengakhiri. [Ikhlas/Ery]

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Asahan Bersama TNI-Polri Patroli Skala Besar
  • 0

Terkini

Iklan