Iklan

Iklan

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan Bimbingan Manasik Haji

07 Mei 2023, 5:32 PM WIB Last Updated 2023-05-08T02:35:38Z

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai saat hadir dalam pembukaan bimbingan Mnasik Haji, di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (7/5/2023)/ foto : Dok. DPRD Sinjai


 
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri pembukaan bimbingan manasik haji calon jamaah haji asal Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (7/5/2023).


Bimbingan manasik haji dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, Forkopimda Sinjai para pendamping dan Ketua Kloter calon jamaah Haji Sinjai Tahun 2023.


Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama Sinjai karena telah melaksanakan manasik haji. Apalagi bimbingan tersebut sangat penting bagi calon jamaah haji.


“Kepada calon jamaah agar mengikuti secara seksama. Sehingga ketika berada di Tanah Suci bisa, melaksanakan ibadah haji sesuai syarat dan rukun haji” ucapnya.


Bupati ASA juga merasa bersyukur karena Presiden dan Menteri Agama telah mensubsidi kurang lebih 40 persen yang sebelumnya banyak pemberitaan yang simpansiur mengenai besaran biaya jamaah haji.


“Hal itu tentunya menjadi kebahagiaan bagi kami khususnya calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini terlebih lagi kalau kita bandingkan dengan tahun lalu untuk usia lanjut mungkin banyak yang kecawa akan tetapi tahun ini justru menjadi prioritas untuk diberangkatkan” tambahnya.


Sementara itu, dikatakan Kepala Kemenag Sinjai, H. Jamaris bahwa calon jamaah haji yang terdaftar sampai saat ini di Kabupaten Sinjai Per 5 Mei 2023 mencapai 5.997 orang. Jumlah itu terdiri dari pria sebanyak 2.123 orang, wanita sebanyak 3.874 orang.


Untuk tahun ini kouta jamaah haji Kabupaten Sinjai sebanyak 224 orang. Sehingga daftar tunggu calon jamaah haji Sinjai mencapai 5.773 orang dengan masa tunggu (waiting list) sekitar 26 tahun. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan Bimbingan Manasik Haji
  • 0

Terkini

Iklan