-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diikuti Ratusan Peserta, LKP Sobbi Sukses Gelar English Competition 2023

08 Mei 2023 | 9:54 AM WIB |

Foto bersama Ketua DPRD Soppeng (baju kuning) bersama panitia serta peserta Sobbi English Competition, di ruang rapat Kantor DPRD Soppeng, Minggu (7/5/2023)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Lembaga kursus dan Pelatihan (LKP) Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris (SOBBI) sukses menggelar Sobbi English Competition 2023 di Ruang rapat Kantor DPRD Kabupaten Soppeng, Minggu (7/5/2023) kemarin.


Ketua panitia Sobbi English Competition 2023 Andi Nugraha mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan sejak LKP Sobbi didirikan di Kabupaten Soppeng.


"Ini merupakan Competition pertama dilakukan, dan alhamdulillah, sebanyak 101 peserta dari 22 Sekolah Dasar se Kabupaten Soppeng," ujarnya.


Kata dia, kegiatan tersebut melibatkan ratusan siswa dan juga di hadiri oleh Kepala Sekolah Dasar dan beberapa Kepala UPTD di Kabupaten Soppeng.


Andi Nugraha menjelaskan Competition ini merupakan langkah awal untuk penormalisasian bahasa Inggris khususnya untuk anak-anak sekolah dasar di kabupaten soppeng.


"Meskipun ini hanya langkah kecil untuk mencapai tujuan tersebut, tapi saya yakin langkah kecil ini sudah berada di jalur yang tepat," ujarnya. 


Sementara Direktur LKP Sobbi, Noprianto Paseru menjelaskan , kegiatan ini bisa menjadi motivasi serta dorongan kepada anak-anak kita untuk terus belajar, apapun hasilnya dalam Competition ini, jadikan lah dorongan untuk terus berkembang dan lebih baik lagi.


"Karena ini merupakan kegiatan pertama kalinya di Kabupaten Soppeng, kami harap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun untuk menguji anak-anak kita dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris," pintanya.


Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Muh. Husni, sangat berterima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan Sobbi English Competition 2023, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Dinas Pendidikan untuk mencerdaskan putra putri daerah dan tentunya kita harus support mendukung dengan penuh jalannya kegiatan ini. 


"Kegiatan seperti ini harus kita support, karena ini sesuai dengan visi dan misi kita untuk mencerdaskan putra-putri daerah kita," ujarnya 


Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syahruddin M Adam, berharap kegiatan ini manjadi perhatian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng dimasa yang akan datang, demi untuk melahirkan generasi-generasi yang cerdas dari Kabupaten Soppeng yang tercinta.


"Kita semua harus dukung kegiatan seperti ini, karena ini demi generasi kita kedepannya. Dimana zaman saat ini, teknologi semakin berkembang, tentunya kita harus menguasai juga bahasa Inggris untuk mengikuti perkembangan zaman," pintanya.


Pada kegiatan tersebut ada tiga jenis lomba yang dilaksanakan yaitu Story Telling, Ranking 1 dan Spelling Bee. Yang mana di setiap lomba di juarai oleh sekolah berbeda. 


Berikut data pemenang Sobbi English Competition 2023:


Ranking 1

Muh. Nabil Syafiq (SDN 150 Lausa) 


Story Telling

1. Dwi Febriana Maulida (SDN 5 Mattiropole)

2. Faqih Fatur Tahsin (SDN 136 Labessi) 

3. Keysa Dwi Ayundah (SDK Oikumene)


Spelling Bee 

Juara 1: SDN 6 Ujung Baru

1. Prienza Ulya Tibyan 

2. Nerelvia Salman

3. Laode Faiz Fitrullah Aysar


Juara 2 : SDN 5 Mattiropole

1. Al Fatir Aryasatya

2. Dwi Febriana Maulida

3. Fery Ardiansyah 

4. Muhammad Ijlal Dzaki 

5. Asyraf Alim Zuhdi


Juara 3 : SDN 135 Salebbo Mario

1. A. Nabigha Ramadani M

2. Abizar Ghifary 

3. Adilah Nailah Azhar 

4. Aqila Zakhlativa Ayunnisa

5. Tasya Rafifah Gani


Juara Yel-yel (SDN 100 Dare Bunga-Bungae)


Untuk diketahui, Lembaga Kursus Dan Pelatihan Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris terbentuk sejak 2015, dan berkantor di Jalan Madrasah (Poros Bulu Dua Takkalalla, dan Jalan Kemakmuran, Lalabata Rilau Kabupaten Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update